Navigation

Wabup Buka Kegiatan Pembentukan Kampung Siaga Bencana






Humas Setda Kuningan-Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, SH., M.Si Membuka Acara Pembentukan Kampung Siaga Bencana (KSB) Tahun 2019 yang bertempat di Desa Mekarsari Kecamatan Maleber. Senin (22/7/2019).

Menurut Perwakilan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat menuturkan bahwa kegiatan ini untuk membangun kondusifitas masyarakat daerah rawan bencana, dan memberikan pemahaman dan kesadaran pada masyarakat di daerah rawan bencana, yang diikuti oleh 60 orang peserta yang diselenggarakan selama 3 hari mulai tanggal 22 Juli 2019 sampai dengan 24 Juli 2019.

"Selain itu tujuannya ialah untuk memberikan perlindungan pada masyarakat dan ancaman bencana melalui kegiatan penanggulangan bencana berbasis masyarakat di daerah rawan bencana di Kabupaten Kuningan khususnya Desa Mekarsari Kecamatan Maleber," ujarnya

Sementara itu Kepala Desa Mekarsari Carbu Surya mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak, atas dipilihnya Desa Mekarsari menjadi lokasi Kampung Siaga Bencana Tahun 2019. Dengan geografis Desa Mekarsari yang berbukit-bukit maka dari itu perlu adanya pembinanaan dan penyuluhan siaga bencana pada masyarakat apabila sewaktu-waktu terjadi bencana, saya juga berharap semoga pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar.

Wabup yang membuka kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan menjadikan warga masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan agar bencana tidak terjadi di lingkungan kita. 

"Saya harap dengan pelatihan tanggap kebencanaan ini akan diikuti dengan komitmen kita bersama dalam menjaga lingkungan dan keamanan. Dan seraya kita selelu berdoa agar yang namanya bencana tidak lagi terjadi di Kabupaten Kuningan khususnya Desa Mekarsari," pungkasnya

Sambungnya saya juga mentitipkan pada seluruh peserta pelatihan untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan serius agar memperoleh pemahaman kesiapan tanggap bencana yang patut kita miliki dalam menangggapi bencana, karena hasil dari pelatihan ini akan bermanfaat bagi semuanya. (Dimas).
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: