Navigation

Rombongan Calon Jemaah Haji Kloter 47 Diberangkatkan Bupati





Rombongan calon jemaah haji asal Kabupaten Kuningan yang tergabung dalam kloter 47 dilepas keberangkatannya oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, di Area Terminal Tipe A Kertawangunan Desa Kertawangunan, Kecamatan Sindangagung, Minggu (21/7/2019) sekira pukul 1.00 WIB.
Menurut Bupati Acep, keberangkatan rombongan calon jemaah haji ke tanah suci Mekah merupakan awal rangkaian perjalanan ibadah haji dengan niat mengharap ridho Allah Subhana Wata’ala, tidak lebih dan tidak mengarah hal yang tidak relevan dengan status sebagai hamba Allah SWT.
Ia menambahkan, ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam yang mewajibkan bagi umat Islam yang mampu melaksanakannya baik secara ekonomi, kesehatan fisik maupun mental, disamping memenuhi persayaratan dalam ketentuan syariat agama Islam maupun syarat yang ditetapkan pemerintah.
“Ibadah haji yang akan bapak, ibu serta saudara laksanakan diharapkan bermuara pada perubahan perilaku, tidak hanya lebih baik bagi diri sendiri, namun martabat dan kebersamaan serta hormati tradisi yang dimiliki bangsa lain.
Bupati Acep berpesan kepada seluruh calon jemaah haji asal Kuningan, selama berada di tanah suci agar senantiasa menjaga kesehatan karena suhu udara sangat berbeda dengan suhu udara di tanah air.
Untuk itu diharapkan jemaah haji agar selalu berkordinasi dan berkomunikasi dengan petugas medis jika merasa kesehatan terganggu. “Saya mendo’akan agar seluruh jemaah haji Kabupaten menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. Begitu pula saya mohon agar seluruh jemaah haji Kabupaten Kuningan mendo’akan daerah Kuningan tercinta agar kemakmuran pembangunan daerah terus meningkat,”harapnya. (HADI/Pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: