Navigation

Ridho : Syukuran Di Polsek Kramatmulya Punya Makna Penting







Ada tiga makna penting yang bisa dipetik dari acara Syukuran dan Santunan Anak Yatim Polsek Kramatmulya. Hal itu dikatakan Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, pada acara Syukuran dan Santunan Yatim Polsek Kramatmulya, dalam rangka HUT ke-73:Bhayangkara, di Maplsek Kramatmulya, Jumat (5/7/2019) malam.
Menurut Ridho, tiga makna penting itu pertama dalam konteks pelaksanaan ajaran dan perintah agama, dimaknai sebagai bentuk kegiatan dan totalitas dalam menjalankan perintah agama, terutama kaitan dengan ibadah secara vertikal antara manusia dengan Tuhan-nya.
Ke-dua kegiatan ini dapat mengembangkan jalinan silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah. Ke-tiga mengajarkan untuk saling berbagi dengan sesama, terutama yang membutuhkan uluran tangan. Dengan demikian akan menumbuhkembangkan jiwa serta semangat kesetiakawanan sosial sekaligus merupakan wujud ibadah yang dilakukan secara horizontal antar sesama manusia.
"Saya memandang kegiatan ini sangat positif, perlu terus dibudayakan serta dikembangkan secara luas lagi jangkauannya," kata M. Ridho Suganda.
Ia menambahkan, jika momen seperti itu dimanfaatkan dengan baik akan menjadi umpan balik bagi pemerintah, terutama dalam menyusun berbagai program yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.
Bagi masyarakat umum, kegiatan seperti ini dapat diartikan sebagai jalinan keterikatan antara pemerintah dengan masyarakat dan adanya sikap terbuka pemerintah dengan rakyatnya, sehingga masyarakat tak hanya tahu dan mendengar tentang pemerintah-nya.
Ia berharap kegiatan itu mampu meningkatkan kepedulian solidaritas dan kesetiakaewanan sosial serta mampu menginspirasi untuk selalu berbagi kepada sesama yang belum beruntung.
"Kita semua memahami, jumlah warga yang membutuhkan uluran tangan di Kabupaten Kuningan masih banyak. Oleh karena itu saya mengapresiasi berbagai kegiatan sejenis ini yang digalang oleh organisasi-organisasi kemasyarakatan. Sasarannya jelas serta terorganisir dengan baik, dengan pola kemitraan dan bersinergi sehingga tujuannya dapat tercapai serta bisa dipertanggungjawabkan,"paparnya. (HADI/Pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: