Navigation

Bank Indonesia Memberikan Bantuan Kemandirian Pesantren






Humas Setda- Bank Indonesia (BI) memberikan Bantuan Program Kemandirian Pesantren dengan 
Penyerahan PBSI  sekaligus  silaturahmi TPID se-Ciayumajakuning, bertempat di Obyek Wisata WoodLand, Pondok Pesantren Madinatunnajah, Desa Setia Negara, Cilimus. Senin (1/7/19).

Pimpinan Pesantren Madinatunnajah KH. Mardani Zupri, menuturkan pembangunan wisata Woodland sudah direncanakan 15 tahun yang lalu. Alhamdulillah tahun 2018 dapat terwujud, sebelumnnya lokasi ini sebagian  tempat Galian C. Namun sejalan waktu bekas galian juga menjadi daya tarik.

"Untuk luas lahan berikut pesantren 2,5 ha. Dari wisata ini dapat memberdayakan karyawan sekitar 30 orang, tentunya hal ini dapat berdampak pada peningkatan perekonomian,"sebutnya.

Pimpinan BI  Cabang Cirebon, Abdul Majid Ikrom, bantuan kemandirian  ini sebagai  program pengembangan ekonomi syariah untuk peningkatan upaya peranan masyarakat muslim yang menjadi prioritas . "Dengan pokus  kepondok pesantren untuk membangun kemandirian pesantren dengan program  bantuan beragam,"katanya.

Wabup Kuningan sekaligus Ketua Tim Pengendali Implansi Daerah (TPID) Kuningan, mengatakan TPID  berperan juga untuk menjaga pengendalian  harga. Dengan deplasinya konsen kita  diperhatikan. Agar perekonomian tetap tumbuh.

Wabup memberikan apresiasi kepada pesantren Madintunnajah selain telah memberikan ilmu agama, namun disini mampu mengembangkan ekonomi  di pesantrenya,  salah satunya membangun wisata alam WoodLand yang luas dengan panorama alam yang indah.

Selain pesantren Wabup juga menyampaikan desa yang sudah mendorong kemajuan perekonomian, seperti. Desa Cibulan bisa merubah lahan  Galian C yang puluhan hektar menjadi perkebunan kedelai yang tadinya gersang menjadi hijau.

"Desa ini  juga ada  pesantren kiranya BI dapat membantu  bisa memanfaatkan dan  memberdayakan potensi yang ada untuk mendorong perekonomiannya. Semoga bantuan ke pesantren pesantren di Kuningan dapat bertambah,"Ungkap Wabup yang juga Ketua TPID ini.

Dalam kesempatan itu BI memberikan bantuan PSBI dengan berbagai kebutuhan pesantren, diantrnya Pesantren Madinatunnajah Kuningan mendapat bantuan sarana edukasi dan wisata sebesar Rp.56.900.000, Pesantren Al Mukminien Indramayu bantuan Integreted Farming Pondok Pesantren  sebesar Rp 113.000.000, dan Rp 47.000.000 untuk yayasan Pondok Pesantren Khas Kempek untuk sarana Pengolahan sampah. (Nana/pubdok).
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: