Navigation

Bupati Meresmikan Tugu Arah Kiblat Pemakaman Aria Kamuning





Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., MH  meresmiakan Tugu Arah Kiblat Pemakaman  Aria Kamuning Kelurahan Kuningan,  Peresmian ini merupakan proyek perubahan yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama Kabupaten Kuningan dikarenakan masih banyak ditemukan pemakaman umum di Kabupaten Kuningan yang arah kiblatnya belum tepat.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Ketua Penyelenggara Kh. Aam Aminudin SHI., MA, Kepala Kementrian Agama Kuningan Dr. H. Hanif Hanafi, M.SI, Kepala Bagian Kesra Toni Kusumanto AP., M.Si, Kepala bagian Humas Dr. Wahyu Hidayah M.Si, Kepala Baznas, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Kh. Aam Aminudin sebagai ketua penyelenggara berharap bahwa  proyek perubahan ini akan memberikan rasa aman masyrakat sekaligus mendorong pemerintah memberikan  perhatian penuh arah kiblat makam dengan membubuhkan arah kiblat dimakam atau prasasti arah kiblat sehingga masyarakat tidak lagi di bingungkan dengan arah kiblat ketika akan menguburkan jenazah.

Lebih lanjut menjelaskan bahwa proyek perubahakan ini untuk mengatasi masalah yang dijadikan area perubahan, bertujuan untuk mengoptimalkan pengukuran arah kiblat makam yang ada di kabupaten kuningan. Dalam mengoptimalkan masalah , Output Kunci Proyek Perubahan  ini adalah database yang lengkap dan akurat terkait informasi keberadaan pemakaman yang belum benar arah kiblatnya. Dengan adanya database yang lengkap dan akurat maka pengukuran arah kiblat makam lebih akurat sehingga memberi kemudahan dalam menentukan arah kiblat makam.

Sementara itu Bupati Kuningan H. Acep dalam sambutannya , menyambut baik , dan mendukung dengan adanya gagasan yang berangkat dari kepedulian dan kewajiban sesama umat muslim, yang didukung oleh sebuah pengetahuan yaitu program yang dilaksanakan Kemenag Kuningan ini.
Bupati berharap program ini tidak berhenti di sini, karena masih ada pemakaman lain yang arah kiblatnya harus diluruskan. (yogas)


Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: