Navigation

JWK#1 2019 Sukses Diselenggarakan







Humas Setda Kuningan-Pemerintah Kabupaten Kuningan yang bekerjsama dengan Komunitas TRACK menyelenggarakan Jelajah Wisata Kuningan #1 yang  diikiti oleh 2.100 peserta dari berbagai daerah di Jawa Barat bahkan luar Provinsi Jawa Barat, yang bertempat di Objek Wisata Waduk Darma. Sabtu (13/7/2019).

Event adventure JWK#1 yang sekaligus dilaksanakannya Bakti Sosial dan Santunan Anak Yatim ini diharapkan dapat memunculkan kreatifitas para warga masyarakat yang mempunyai hobi olah raga otomotif motor trail dan bisa tersalurkan secara positif sehingga akan muncul para offroader – offroader berbakat. 

Selain itu dalam rangka mewujudkan prinsip-prinsip yang terkandung dalam tujuan olah raga otomotif adventure motor trail, maka perlu adanya peningkatan pemahaman nilai kultural, dan kemajemukan bangsa dengan mengembangkan kreatifitas peserta adventure, baik dalam proses pembelajaran etika dan estetika, maupun dalam aktifitas pengembangan bakat, minat dan kemampuan peserta dibidang olahraga otomotif adventure motor trail.

Melalui olahraga otomotif event adventure Jelajah Wisata Kuningan ini diharapkan para peserta mampu mengembangkan kepribadiannya, agar memiliki integritas yang tinggi terhadap pelestarian dan pengembangan kebudayaan nasional.

Hadir juga pada kesempatan tersebut Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, SH., M.Si, Sekretaris Daerah Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan, S.IK, Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf. Daru Cahyadi, S.Sos, M.Si, Kepala Bagian Humas Setda Dr. Wahyu Hidayah, M.Si, Kepala Bagian Kesra Toni Kusumanto, AP., M.Si, dan Kepala Bagian Umum Setda Guruh Irawan Zulkarnaean, S.STP, M.Si.


Tak lupa Kapolres dan Wakapolres Kuningan terdahulu AKBP. M. Syahdudi dan  AKBP.  Rizal Marito turut memeriahkan acara tersebut.

Dalam Sambutannya Bupati menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah sebagai salah satu bentuk kegiatan dalam rangka mempromosikan keindahan alam Kabupaten Kuningan kepada masyarakat pada umumnya dan kepada pecinta komunitas otomotif motor trail pada khususnya, menyalurkan bakat olah raga otomotif khususnya motor trail ke arah yang positif sesuai dengan sarana dan prasarana yang ada, meningkatkan percaya diri sejak dini kepada generasi muda, menjalin kerjasama yang erat dengan berbagai pihak guna pengembangan kegiatan olahraga otomotif di regional Jawa Barat khususnya Kabupaten Kuningan.

"Saya menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan event adventure JWK#1 se wilayah Provini Jawa barat ini, melalui kegiatan Jelajah Wisata Kuningan, akan menjadikan Kabupaten Kuningan banyak didatangi wisatawan baik daerah maupun mancanegara. Selain itu saya berharap dengan penyelenggaraan JWK #1 ini dapat juga memberikan kesan dan pengalaman yang berharga bagi kita semua. Serta kegiatan ini akan selalu dapat meningkatakan kualitas pelaksanaannya sehingga dapat memberikan kepuasan dan kebanggaan bagi para peserta maupun seluruh lapisan masyarakat," ujar Bupati.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kegiatan JWK#1 Toni Kusumanto menuturkan bahwa penyelenggaraan Jelajah Wisata Kuningan ke 1 ini sebagai salah satu wadah untuk menyalurkan bakat, minat dalam olahraga otomotif bagi peserta adventure dengan nilai-nilai budaya bangsa Indonesia.

Menurutnya, ia tidak menyangka terhadap antusiasme peserta JWK#1 yang membeludak, selain itu penyambutan masyarakat pada event adventure ini sangat tinggi, dan saya mengucapkan syukur karenanya program ini bisa dinikmati langsung oleh masyarakat di Kabupaten Kuningan maupun luar daerah Kabupaten Kuningan. 

Dan tak lupa Bupati, Wakil Bupati dan seluruh jajaran Muspida untuk turun langsung menjajal track trail yang sudah disiapkan oleh panitia. (Pubdok).

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: