Navigation

Bupati Apresiasi Lukisan Mural Tiga Dimensi Yang Dibuat Oleh Warga




 




Humas Setda Kuningan-Setelah menyaksikan dan menutup Turnamen Bola Volly Gala Desa Putra Se-Kabupaten Kuningan di Lapangan Bola Volly Desa Cikaso, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH langsung mengunjungi jalan gang yang di hiasi lukisan tiga dimensi yang terletak tidak jauh dari Kantor Desa Cikaso tepatnya di Dusun Wage RT 11/ RW 04. Minggu (28/7/2019).

Jalan Gang Dusun Wage tersebut nampak terlihat indah dan di hiasi oleh mural 3 dimensi. menurut Ketua RT 11 Sodik menyampaikan bahwa hasil lukisan tersebut adalah hasil inisiatif masyarakat setempat agar lingkungan tersebut nampak lebih menarik dan indah serta bersih.

Lukisan mural tiga dimensi tersebut dilukis pada media jalan lingkungan dan dinding rumah masyarakat Dusun Wage, diantaranya terdapat lukisan aliran sungai yang jernih yang disertai dengan ikan yang dilukis pada jalan gang tersebut yang menampilkan keindahan yang terkesan alami, selain itu terdapat lukisan pemandangan, serta binatang yang terdapat di dinding rumah warga.

Pada kesempatan tersebut Bupati sangat mengapresiasi atas kreativitas warga Dusun Wage Desa Cikaso, menurutnya hal tersebut membuat jalan gang di Dusun wage nampak lebih indah dan unik selain itu juga dapat dijadikan media untuk berswafoto.

Sambungnya ia juga berharap kretaivitas seni mural tersebut dapat di jadikan contoh oleh masyarakat lainnya agar lingkungan sekitar dapat menjadi menarik, bersih dan nyaman. 

Dimana sebelumnya Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj. Ika acep Purnama, SE telah mengunjungi Dusun wage yang dihiasi lukisan mural tiga dimensi tersebut. (Pubdok).


Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: