Navigation

BAGIAN HUMAS SELENGGARAKAN BIMTEK LAHIRKAN DUTA PROTOKOL





Humas Setda Kuningan-Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan kembali menggelar rapat koordinasi dan bimbingan teknis keprotokolan. Kegiatan bimtek keprotokolan pada tahun ini mengikutsertakan 150 orang yang terdiri dari seluruh SKPD, Kecamatan dan perwakilan Organisasi di Kabupaten Kuningan.

Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan Dr. Wahyu Hidayah, M.Si yang juga sebagai pemateri tentang Kehumasan dalam kegiatan tersebut menyampaikan, tujuan kegiatan agar tersedia pegawai di lingkungan SKPD dan Kecamatan yang memahami Keprotokolan sesuai UU No 9 Tahun 2010. Serta diharapkan para peserta bimtek dapat menjadi duta protokol di SKPD dan organisasi masing-masing, karena sebagaimana diketahui bahwa jumlah  personil protokol di Kabupaten Kuningan masih kurang.

“Salah satu tips sukses menjadi MC adalah persiapan yang matang, karena jika kita gagal dalam persiapan sama saja kita mempersiapkan kegagalan.” Ujar Lucy Dian Rosalin yang menjadi narasumber Public Speaking dalam kegiatan rakor dan bimtek keprotokolan yang diselenggarakan pada Selasa, 30 Juli 2019 bertempat di Ruang Rapat Linggarjati Setda Kabupaten Kuningan, serta mengutip materi mengenai keprotokolan yang disampaikan oleh Kepala Sub. Bagian Protokol Setda Kabupaten Kuningan, Anwar Nasihin, S.Kom., M.Si.  bahwa “duta protokol harus bisa mengatur penataan tempat VIP, dalam sebuah acara”.

Tantangan dan tuntutan tugas dalam bidang keprotokolan yang semakin meningkat, membuat bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas protokoler sehingga pemerintah kabupaten kuningan dapat merespon setiap keadaan yang berlangsung di tengah-tengah publik untuk dapat memberikan prosedur keprotokolan yang sejelas-jelasnya terkait pelayanan pelayanan penyelenggaraan acara resmi Pemerintah Kabupaten Kuningan. (Hms).

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: