Navigation

Wabup Menjadi Pemateri BEM Award ke 4 UNISA




Humas Setda Kuningan-Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, SH., M.Si berkesempatan menjadi pemateri dalam kegiatan BEM Award ke 4 periode 2018-2019 yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa UNISA 2018 Yang bertempat di Gedung KNPI Kuningan. Kamis (23/5/2019).

Kegiatan seminar ini mengangkat tema "Peran Generasi Muda Dalam Membangun Desa". Acara tersebut diisi dalam rangka memberikan informasi dan edukasi yang diisi oleh para narasumber yang berkompeten, diantaranya pemimpin milenial Kabupaten Kuningan M. Ridho Suganda, SH., M.Si yang menjadi contoh bahwa generasi muda mampu bersaing dan berkontribusi bagi daerahnya khususnya Kabupaten Kuningan. Selain itu acara ini dikemas dengan memberikan awards kepada Mahasiswa inspiratif yang perlu di apresiaisi setiap sepak terjangnya yang berkontribusi bagi daerah, bangsa dan negara.

BEM Award diadakan sebagai bentuk apresiasi pada mahasiswa untuk lebih aktif dalam mengembangkan UNISA kedepannya.

Menurut Rektor bahwa UNISA yang sudah berdiri 5 tahun sudah menyelenggarakan kegiatan seperti ini sevanyak 4 kali. Sebagaimana dicanangkan oleh Bupati dan Wakil Bupati bahwa inovasi desa semakin berkembang. Pembangunan tidak hanya mengandalkan pemerintah saja tapi peran serta lapisan masyarakat juga harus dilibatkan begitu pada peran generasi muda.

Pada kesempatan tersebut Wabup juga mengucapkan terima kasih pada BEM UNISA yang telah mengundang pada acara BEM award, ini adalah suatu kebanggan bagi saya dapat bertemu dengan mahasiswa unisa.

"Genarasi muda mempunyai peranan yang sangat vital dan dibutuhlkan semua aspek. Genrasi muda mempunyai sebuah pikiran yang inovatif dan tenaga yang masih kuat, dan pemuda juga sebagai agent of change dan social control. Marilah kawan mahasiswa bersama dengan pemerintah daerah untuk membangun Kabupaten Kuningan ke arah yang lebih baik lagi," pungkas Wabup.

sambunya, dalam meningkatkan potensi pemuda di Kabupaten Kuningan untuk menggarap potensi-potensi yang ada seperti mengolah lahan pertanian dan lain-lain. Banggalah apa yang dihasilakan oleh upaya diri kita sendiri, dan itu akan lebih memuaskan. Karena orang yang berhasil adalah orang yang percaya diri. Kita harus bisa membuka wawasan seluas luasnya. Harus dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat semasa kuliah dengan baik di masyarakat.  Terus tingkatkan kemandirian kita dan sama-sama dukung pemerintahan Kabupaten Kuningan dan desa untuk mengoptinalkan potensi yang dimiliki. (Dimas).
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: