Navigation

Wabup Adakan Rapat Ketersedian Kebutuhan Pokok Menjelang Bulan Suci Ramadhan





Humas Setda Kuningan-Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda. SH., M,Si mengadakan rapat Pembahasan Ketersedian Kebutuhan Pokok yang bertempat di Ruang Rapat Linggajati Setda. Jumat (3/4/2019).

Pada kesemapaten tersebut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar. M.Si Asisten Pembangunan Sekretariat Daerah Drs. H. Dadang Supardan, M.Si., Kepala Bagian Perekonomian Setda Dr. H. Toto Toharuddin, M.Pd, SKPD terkait diantaranya Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kuningan, Dinas Pertanian Kabupaten Kuningan, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Kuningan, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan, Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan, Perwakilan Satgas Pangan Polres Kuningan, Perwakilan Perum Bulog, dan PerwakilanPertamina.

Pada kesempatan ini Sekda menyampaikan bahwa rapat ini dilakukan setiap tahun menjelang Bulan Suci Ramadhan terkait persiapan dalam rangka kelancaran ketersedian kebutuhan pokok menjelang Ramadhan. Maka dari itu pada seluruh pihak-pihak yang terkait untuk lebih ketat pada pengawasan pangan. Mengenai laporan dari berbgai dinas terkait bahwa pengawasan kesehatan hewan ternak dan ketersediaan di lapangan aman tidak ada hambatan yang merugikan masyarakat.

“Saya mohon pada seluruh pihak untuk bekerjasama sebagai langkah antisipasi dari stok yang tersedia menjelang ramadhan, untuk menjaga agar stabilisasi harga lancar dari pola distribusi yang baik”, ujar Sekda.

Begitu juga Wabup menyampaikan apresiasi atas segala persiapan dari pemerintah dan berbagai pihak terkait atas ketersediaan bahan pokok menjelang ramadhan bagi masyarakat ini untuk memastikan kesiapan di bulan ramadhan ini agar masayarakat merasa aman dan nyaman dalam memperoleh serta membutuhkan bahan pokok. Dan berharap  seluruh perdagangan harus berjalan baik dan kelayakan pasar harus dijaga dengan baik senantiasa bisa meningakatkan geliat perekonomian di Kabupaten Kuningan. (Dimas/Pubdok).

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: