Navigation

SAMBUT RAMADHAN DENGAN SUKA CITA



Pawai ta'aruf tarhib Ramadhan melibatkan para santri, remaja mesjid Syiarul Islam, para ibu-ibu majelis taklim, serta Gabungan Organisasi Wanita ( GOW ), dan ormas Islam wanita. Mereka berjalan kaki menyusuri Jalan Siliwangi yang dimulai dari halaman Pendopo Kuningan dan berakhir di Mesjid Syiarul Islam Kuningan. Minggu 5/5.

Warga Kuningan menggelar tarhib Ramadhan sebagai wujud kegembiraan menyambut bulan suci Ramadhan," ujar Bupati Kuningan Acep Purnama.
Kegiatan ini menjadi awal mempersiapkan diri dalam memasuki bulan puasa, beliau mengatakan momen Ramadhan dapat dijadikan sarana meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Saya berharap umat Islam dapat membuat agenda terbaik dalam mengisi Ramadhan agar lebih bermakna dibandingkan tahun sebelumnya," kata Acep.
Di sisi lain, pemkab juga menjamin kenyamanan bagi umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa dengan dikeluarkannya Surat Edaran Bupati Kuningan kepada pemilik Warung makan dan Rumah Makan yang mengatur jam buka menjelang buka puasa dan Kafe serta tempat hiburan diwajibkan tutup selama bulan suci ramadhan.

Dalam kesemptan tersebut nampak mengikuti pawai ta’aruf Ketua TP PKK Hj. Ika Acep Purnama dan Wakil Ketua Yuana Ridho Suganda beserta jajarannya. Hj. Ika mengajak kepada seluruh warga kuningan untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan dengan penuh suka cita serta mengisinya dengan kegiatan-kegiatan bernafaskan islam seperti pengajian, tadarus, serta berbagi dengan sesama yang kurang beruntung.

“ moment bulan suci ini hendaknya kita sambut dengan penuh suka cita dan kita isi dengan kegiatan-kegiatan yang bernafaskan islam seperti pengajian, tadarus, serta berbagi dengan kaum dhuafa” ajak ika diamini wakilnya Yuana. *DoniS*

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: