Navigation

LKKS Kuningan Tutup Rangkaian Safari Ramadhan Di Desa Cipakem








Humas Setda Kuningan – Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan (LKKS) Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, didampingi Bupati Kuningan, H. Acep Purnama dan Pimpinan Cabang BNI Kabupaten Kuningan, Harry Kristianarko, secara simbolis memberikan paket sembako kepada warga masyarakat Desa Cipakem dalam kegiatan Safari Ramadhan yang di kemas dalam acara bhakti sosial, di Aula Balai Desa Cipakem Kecamatan Maleber, Rabu (22/05/2019).

Dalam sambutannya, Ketua LKKS Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Kuningan yang selalu mendukung kegiatan LKKS Kabupaten Kuningan yang merupakan mitra kerja Pemerintah Daerah dalam bidang pembangunan kesejahteraan sosial, baik dari segi anggaran maupun dukungan moril yang salahsatunya dibuktikan dengan hadir secara langsung dalam kegiatan Bhakti Sosial dan Safari Ramadhan LKKS Kabupaten Kuningan.

“Perlu disampaikan bahwa kegiatan hari ini adalah rangkaian terakhir dari lima kegiatan Safari Ramadhan. Sebelumnya lokasi pertama kami mengunjungi masyarakat Desa Cisantana Kecamatan Cigugur yang didominasi warga mualaf sebanyak 50 KK,”papar Ika.

Kemudian lokasi kedua mengunjungi masyarakat Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang yang didominasi 50 anak yang terkena stunting. Lokasi ketiga kami mengunjungi masyarakat hunian sementara (huntara) Desa Ciniru Kecamatan Ciniru yang didominasi korban bencana alam longsor sebanyak 215 KK, selanjutnya lokasi ke empat masyarakat hunian sementara Desa Margacina Kecamatan Karangkancana yang didominasi korban bencana alam longsor sebanyak 120 KK.

“Dan hari ini LKKS Kabupaten Kuningan, mengunjungi masyarakat hunian sementara Desa Cipakem Kecamatan Maleber yang didominasi korban bencana alam longsor sebanyak 170 KK,”papar Ika.

Selain itu Alhamdulillah dalam lokasi Safari Ramadhan LKKS di lokasi ke lima, hadir pula Pimpinan Cabang BNI Kabupaten Kuningan beserta jajarannya yang telah membantu masyarakat kuningan melalui LKKS Kabupaten Kuningan, dengan memberi bantuan sembako dan memberikan bantuan untuk Mesjid yang ada di wilayah Cipakem.

“Saya atasnama pribadi maupun Ketua LKKS Kabupaten Kuningan, mengucapkan terima kasih kepada BNI Cabang Kuningan yang pada kesempatan ini telah menyalurkan dana sosial bagi masyarakat Kuningan. Semoga menjadi bahan stimulant bagi institusi lainnya agar lebih peduli terhadap penyandang masalah kesejahteraan sosial,”pungkas Ika. (handy)

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: