Navigation

Mengawali Safari Ramadhan LKKS, Ika Berbagi Kasih Dengan PMKS Desa Cisantana







Humas Setda Kuningan – Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan (LKKS) Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama secara simbolis memberikan paket sembako kepada warga masyarakat Desa Cisantana dalam kegiatan Safari Ramadhan yang di kemas dalam acara bhakti sosial dan buka bersama yang dipusatkan di Pondok Pesantren Darul Qosidin, RT 10 RW 09 Blok Malar Aman Cisantana, Kamis (09/05/2019)

Rombongan pengurus LKKS Kabupaten Kuningan yang langsung dipimpin oleh Ketua Umum, Hj. Ika Acep Purnama, mendapat sambutan antusias dari masyarakat Desa Cisantana. Rombongan disambut oleh hadroh dari santriwan/santriwati dan penampilan tahfidz dari santri yang baru saja menyelesaikan ujian.

Puluhan paket sembako dan takjil dibagikan kepada masyarakat Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di beberapa desa yang sudah di tentukan oleh LKKS untuk dijadikan lokasi Bhakti Sosial Safari Ramadhan. Lokasi pertama untuk mengawali kegiatan, dilaksanakan di Desa Cisantana Kecamatan Cigugur, terdiri dari anak yatim, kaum duafa, lansia dan para mualaf.

Ketua LKKS Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama dalam sambutannya, merasa bangga dan apresiasi yang setinggi-tingginya masih ada desa yang menciptakan kegiatan keagamaan secara aktif. Ia pun merasa yakin di desa-desa lain pun melakukan hal yang sama dalam mengisi bulan Ramadhan ini.

“Hari ini saya sangat senang bisa bersilaturahmi dan berbagi kasih dengan santriwan santriwati, anak-anak yatim, kaum duafa, lansia dan mualaf. Selaku Ketua LKKS tentu sebuah kebahagiaan masih bisa menjalankan kegiatan rutin setiap Ramadhan,”terang Ika.

Dalam kesempatan itu, Ika juga mengumumkan beberapa rangkaian kegiatan unggulan LKKS, diantaranya Safari Ramadhan, pengobatan gratis, khitanan massal dan Itsbat Nikah. 

Tampak hadir dalam Safari Ramadhan, Plt. Camat Cigugur, Kasie Kesra Kecamatan Cigugur dan Kepala Desa Cisantana.(handy)


Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: