Navigation

Ika Hadiri Ngobeng Lauk Bersama Warga Desa Babatan





Humas Setda Kuningan – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, didampingi Wakil Ketua TP PKK, Ny. Yuana Ridho Suganda, membuka secara resmi kegiatan Ngobeng atau ngagobyag lauk di Desa Babatan Kecamatan Kadugede, Minggu (05/05/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan diikuti oleh ratusan warga desa babatan khususnya warga RT 01 dan RT 02. Kolam ikan milik warga yang digunakan ngobeng, sebelumnya ditebar ikan sebanyak 1 kwintal oleh Hj. Ika Acep Purnama.

Ratusan warga sangat antusias mengikuti acara ngobeng lauk. Kegiatan ngobeng berjalan dengan sukses, Ika dan masyarakat terlihat membaur di lokasi kegiatan. Hampir seluruh warga dusun pahing tumpah ruah di kolam saling berebut ikan yang ditebar.

Penyelenggara ngobeng lauk, Atik Girin atau biasa dipanggil Motty selaku Ketua RT 01 merasa bahagia bisa bekerjasama dengan Ibu Hj. Ika Acep Purnama untuk melakukan kegiatan ngobeng lauk. Hal itu dibuktikan dengan ditebarnya ikan sebanyak 1 kwintal yang dipersembahkan untuk masyarakat desa babatan.

“Terima kasih atas dukungan dari Ibu Hj. Ika Acep Purnama dan Ibu Yuana Ridho Suganda yang berkenan menyempatkan hadir dalam kegiatan ngobeng lauk dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Insya Allah kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin tahunan,”terang Motty.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama mengapresiasi kegiatan ngobeng lauk yang dilaksanakan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

“Semoga dengan kegiatan ngobeng lauk ini dapat lebih meningkatkan tali silaturahmi antara warga satu dengan warga lainnya,”pungkas Ika.

Saya berpesan selama menjalankan Ibadah puasa di Bulan Ramadhan, kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sucikan hati benahi diri, lakukan ibadah sepenuh hati untuk mengharap Ridho Ilahi. (handy).


Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: