Navigation

PLT BUPATI TERIMA KUNJUNGAN KERJA BUPATI LAMPUNG BARAT



elaksana Bupati Kuningan Dede Sembada, menerima kunjungan Bupati Lampung bersama rombongan dalam rangka  studi banding terkait pelaksanaan pembangunan konservasi di Kabupaten Kuningan, di Ruang Linggajati Aula Rapat Setda Kabupaten Kuningan, Kamis (8/3/2018).
“Kehadiran kami di Kabupaten Kuningan ingin mengetahui lebih jauh terkait pelaksanaan pembangunan konservasi di Kabupaten Kuningan guna menjadi bahan perbandingan pelaksanaan konservasi di Kabupaten Lampung,” kata Bupati Lampung, Parosil Mabsus.
Sementara, Bupati Kuningan, Dede Semabada,  memberikan gambaran  pelaksanaan pembangunan konservasi di Kabupaten Kuningan menyangkut  program maupun keberhasilan dalam melakasanakan program sampai penghargaan yang telah diraih dari Pemerintah Propinsi maupun Pemerintah RI.Salah satu diantaranya penghargaan Adiwiyata Nasional yang nyaris setiap tahun diraih Kabupaten Kuningan.  
Menurutnya, sebagai daerah konservasi Kabupaten Kuningan berkomitmen untuk melindungi sistem penyangga kehidupan, pemanfaatan sumber daya alam berkelanjutan, pengawetan keanekaragaman sumber daya alam, pertimbangan kearifn lokal dan sosial ekonomi masyarakat.
“Pembangunan sumber daya alam terus digulirkan oleh semua pihak diantaranya mengupayakan secara terpadu gerakan sadar lingkungan di semua tatanan kehidupan. Di lingkungan sekolah maupun di lembaga pemerintah maupun swasta,” paparnya.
Ia menerangkan, upaya yang dilakukan diantaranaya rehabilitasi lahan dan konservasi  tanah baik di dalam kawasan hutan maupun luar kawasan hutan. Selain itu menangani daerah resapan air untuk menjaga keseimbangan air guna memperbesar debit air tanah.(IIP/Pubdok)*
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: