Navigation

BAZNAS KUNINGAN DISTRIBUSIKAN ZAKAT LEWAT UPZ INSTANSI




Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kuningan, mendistribusikan zakat bagi yang berhak menerimanya. Pendistribusian zakat dilakukan melalui beberapa program, satu diantaranya melalui Program Pendistribusian Zakat di Lingkup UPZ Dinas, Badan, Lembaga, Kantor, yang dilaksanakan di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Kuningan, Selasa (6/3/2018).
 
Pendistribusian zakat akan dilakukan di 212 UPZ Dinas, Badan, Lembaga, Kantor, Sekolah dalam upaya pemerataan manfaat zakat bagi yang berhak menerimanya sesuai ketentuan pengelolaan zakat Baznas Kuningan. 
 
Pelaksana Bupati Kuningan, Dede Sembada, meminta jajaran pengurus Baznas Kabupaten Kuningan menggali potensi zakat terutama zakat harta atau zakat profesi ASN di instansi pemerintah Kabupaten Kuningan yang hingga kini masih berpeluang untuk terus dioptimalkan.
 
"Potensi zakat profesi masih sangat mungkin untuk digali, baru beberapa persen saja  zakat profesi yang digali oleh Baznas Kabupaten Kuningan," kata Plt Bupati Kuninngan, Dede Sembada, dalam sambutannya.
 
Ia berharap ke depan Baznas Kabupaten Kuningan serta UPZ di semua tingkatan untuk lebih meningkatkan intensifikasi zakat. Melalui kegiatan pendistribusian di lembaga-lembaga itu akan lebih transparan sehingga masyarakat akan lebih menaruh perhatian menyalurkan zakat melalui Baznas Kabupaten Kuningan.
 
Plt Bupati Dede Sembada mengucapkan terima kasih khususnya kepada para muzaki yang telah menyalurkan zakat melalui Baznas Kabupaten Kuningan, sebagai perwujudan kepedulian sekaligus menjadi pekerjaan rumah bagi Baznas Kabupaten  Kuningan untuk meningkatkan transpransi pengeloalan serta penyaluran zakat.
 
"Dengan program pendistribusian zakat ini mudah-mudahan bermanfaat bagi yang berhak menerimanya dan penyempurna ibadah para muzaki terutama bagi Aparatur Pegawai Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Kuningan," harapnya. (IIP/Pubdok)*
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: