Navigation

PEMULIHAN SETELAH BENCANA MASUK PRIORITAS RKPD 2019



Pemulihan setelah bencana alam, masuk dalam prioritas pembangunan Kabupaten Kuningan pada tahun 2019. Hal itu terungkap pada acara Musyawarah Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Kuningan, di Hotel Horison Tirta Sanita, Kamis (8/3/2018).
Sebagaimana dikatakan Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada, pemulihan bencana alam di Kabupaten Kuningan membutuhkan penanganan serius. Pada bencana alam beberapa waktu lalu berdasarkan  kajian sementara, banyak kepala keluarga  di empat 4 desa yang harus pindah tempat (relokasi).
“Banyak perkampungan penduduk di daerah rawan bencana tak layak lagi dihuni. Ini  membutuhkan kordinasi penyelesaian yang cepat, sehingga untuk perencanaan daerah sekarang ini kegiatan penanganan setelah  bencana masuk  prioritas pembangunan daerah Kabupaten Kuningn,” kata Dede Sembada, dalam sambutannya  pada acara Musyawarah Pembangunan (Musrenbang), di Hotel Horison Tirta Sanita, Kamis (8/3/2018).
Ada banyak yang menjadi prioritas pembangunan Kabupaten Kuningan  yakni penanggulangan kemiskinan, pengurangan pengangguran, peningkatan investasi tingkat desa dan  peningkatan produktivitas pertanian untuk menunjang ketahanan pangan.
Selain itu  peningkatan pemberdayaan masyarakat desa, peningkatan aksesibilitas dan sarana prasarana  bidang pendidikan dan kesehatan, peningkatan kualitas infrastruktur perdesaan serta  pelayanan publik melalui penerapan e-government.
Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kuningan, Maman Suparman, menyatakan pembangunan daerah Kabupaten Kuningan pada tahun 2019 yang mengangkat tema Memacu Produktivas dan Pemberdayaan Masyarakat, memasuki tahapan ke-4 Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD).
"Musrenbang ini merupakan  dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2019-2023 karena Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah 2014-2018 akan segera berakhir, mengacu  pada RPJPD 2005-2025 serta RPJMD Teknokratis,” kata Maman Suparman. (HADI/Pubdok)*
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: