Navigation

MTQ PERERAT UKUWAH ISLAMIYAH





Bupati Kuningan H. Aang Hamid Sugandamembuka secara resmi MTQ tingkat Kecamatan Kadugede, Rabu 21/12/11, yang dipusatkan dialun-alun Kecamatan Kadugede. Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, Ketua DPRD H. Acep Purnama, SH, M,Hum, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kuningan, Ketua Nahdatul Ulama Kabupaten Kuningan Mahmud Silahudin, Camat Kadugede yanuar beserta Muspika Kecamatan Kadugede, serta Ketua Komisi C DPRD H. Mamat Robi.
Pemahaman Kitab Suci Al-Qur’an sebaiknya ditanamkan sejak dini kepada para generasi muda kita, sebagaimana kita maklumi bersama bahwa jaman modern sekarang ini sangat berpengaruh kepada kehidupan anak muda. Oleh karena itu kita semua mampunyai kewajiban untuk meluruskan dan mengarahkan mereka untuk kembali kepada pemahaman Al- Qur’an agar kehidupan mereka menjadi baik sesuai dengan tuntunan agama.
Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) meruapakan salah satu upaya untuk mengarahkan generasi muda untuk kembali menjalankan syariat agama. Bukan semata-mata untuk mencari yang terbaik dalam melantunkan ayat-ayat suci Qur’amn, akan tetapi yang terpenting adalah bagaimana mengembalikam syriat agama yang sekarang mulai meluntur dikalangan anak-anak kita.
Acara MTQ tingkat Kecamatan Kadugede ini diikuti oleh 82 orang qori dan qori’ah. Yang terbagi ke dalam 3 kategori yaitu Tilawatil Qur’an, Hifdzil Qur’an, dan Khot’il Qur’an. Tujuan dari penyelenggaraan MTQ ini adalah sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, mengembangkan minat dan bakat membaca al-Qur’an, mempererat persaudaraan khusunya masyarakat Kecamatan Kadugede. Jelas Ilham Burhanudin Ketua Panitia Penyelenggara.
Sementara itu Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dalam sambutannya mengatakan, rasa bangga dan bahagia menyaksikan betapa besar dan perhatian masyarakat terhadap MTQ cukup tinggi, hal ini membuktikan betapa besar daya tarik kitab Suci Al-Qur’an bagi umat Islam dan kecintaannya terhadap keagungan kitab Sucinya. “melalui MTQ Kita tingkatkan Ukuwah Islamiyah” pinta Aang.
Selanjutnya Bupati Aang berharap agar kedepan melalui MTQ tingkat Kecamatan ini mampu melahirkan Qori atau Qoriah yang mampu bersaing di tingkat Kabupaten maupun level yang lebih tinggi lagi Propinsi dan Nasional. Kita juga harus mampu memperbaiki peringkat di level Propinsi yang pada MTQ kemarin di Kota Depok kita berada di rangking 8, dan dengan adanya kegiatan seperti ini akan lahir Qori dan Qoriah untuk memperbaiki peringkat pada MTQ selanjutnya tingkat Propinsi Jabar yang akan dilaksanakan di Kabupaten Karawang. Semoga, kata Aang mengakhiri pidatonya. ( DOniS )

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: