Navigation

HI Peningkatan Perempuan dalam Peranan di Keluarga dan Masyarakat






Peringatan Hari Ibu (HI) dimaksudkan untuk senantiasa meningkatakan seluruh Rakyat Indonesia  terutama generasi muda, akan makna hari Ibu sebagai Hari Kebangkitan dan persatuan  serta kesatuan  perjuangan kaum perempuan  yang tidak terpisahkan  dari kebangkitan perjuangan bangsa. Demikian diungkapakan Ny. Sugeng Warsito Aji dalam membacakan sejarah singkat Hari IBu dalam upacara peringatan Hari Ibu, bertempat di halaman Setda Kuningan, Kamis (22/12). Upacara kali ini dominan banyak perempuan. Turut hadir Unsur Muspida, Ketua Oraganisasi Wanita, Ketua TP. PKK Kab. Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, Anggota Dharma Wanita, dan lainnya.
“Untuk itu perlu diwarisi  api semangat   juang guna senantiasa memertebal  tekad untuk melanjutkan  perjuangan Nasional menuju terewujudnya masyarakat yang adil danmakmur berdasrkan Pancasila dan UUD 1945,”katanya.
Dia menjelaskan, semangat perjuangan  kaum perempuan Indoensia ini sebagaimana tercermin dalam lambang Hari Ibu berupa setangkai bunga Melati dengan kuntumnya, yang menggambarkan kasih sayang kodrati antara ibu dan anak, kekuatan kesucian antara ibu dan pengorbanan anak, kesadaran wanita untuk menggalang  kesatuan dan persatuan, keikhlasan bakti dalam pembangunan Bangsa dan Negara.
Lebih lanjut Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda mengatakan, Peringatan hari Ibu juga  dimaksudkan untuk meningkatkan  aspirasi masyarakat  terhadap keluhuran kodrat, harkat dan martabat.
juga peranan dan kedudukan  kaum perempuan Indonesia  dalam upaya meningkatkan keutuhan dan kesejahteraan keluarga dan masyarakat melalui  peningkatan kualitas peran serta perempuan baik peran pribadi maupun organisasinya dalam berbagai aktivitas pembangunan.
Disamping itu, diharapakan, mampu meningkatkan kiprah perempuan Kabupaten Kuningan dalam berbagai aspek  kehidupan berkeluarga, masyarakat, berbangsa, dan bernegara  serta pembangunan nasional  yang berkelanjutan guna tercapainya tujuan pembangunan  nasional serta terwujudnya keadilan  dan kesejahteraan gender.
“Membangun  karakter moral dan budi pekerti  bangsa guna menuju Indonesia yang adil dan demokratis  aman, dan damai. Dan menghapuskan dan melindungi perempuan dari segala bentuk kekerasan termasuk perdagangan orang terutama perempuan dan anak,”ungkapnya.
Sekaligus menigkatkan peran serta instansi pemerintah, non pemerintah, masyarakat, swasta dan dunia usaha dalam meningkatakan produktifitas ekonomi  perempuan guna menanggulangi kemiskinan. (NANA SUHENDRA)

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: