Navigation

BULAN DANA PMI KABUPATEN KUNINGAN 2011 RAUP Rp. 255 juta.




Bulan dana PMI Kabupaten Kuningan tahun 2011 meraup Rp. 255.000.000,- atau sebesar 85% dari target yang sudah ditentukan sebelumnya Rp.306.170.000,-. Bulan dana PMI yang berlangsung antara Bulan September s/d November 2011 tersebut melibatkan dinas/Instansi/Kecamatan/Lembaga Vertikal yang ada di Kabupaten Kuningan.
Tujuan dari dilaksanakannya bulan dana PMI ini adalah untuk penggalangan dana kemanusiaan PMI. Diharapkan dengan adanya bulan dana PMI ini akan lebih menggugah kesadaran masyarakat untuk lebih peduli terhadap persoalan kemanusiaan.
Kabupaten Kuningan melalui PMI Kuningan selasa 27/12/11 bertempat diaula Bank BJB cabang Kuningan mengadakan penutupan penggalangan Bulan Dana PMI untuk tahun 2011.  Pelaksanaan kegiatan ini menurut Sekda H. Yosep Setiawan yang juga ketua panitia penggalangan bulan dana PMI Kabupaten Kuningan bertujuan untuk lebih memotivasi SOPD, Pengurus ranting Kecamatan dalam rangka mensukseskan Bulan Dana PMI dalam menunjang kegiatan kemanusiaan. Jelas yosep.
Dalam kesempatan tersebut diserahkan penghargaan kepada SOPD dan Kecamatan yang berprestasi dalam percepatan penggalangan Bulan Dana PMI. Penghargaan tersebut diberikan kepada 5 SOPD yaitu; Juara I Kantor Samsat,  Juara II Kantor BTPN, Juara III Kantor Bank BJB, Juara IV Kantor Polres Kuningan, dan Juara V Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.
Sedangkan untuk tingkat Kantor Kecamatan dibagi kedalam 3 kategori sesuai dengan besaran target, untuk kategori A diatas Rp. 6,5jt Juara I Kecamatan Luragung, Juara II Kecamatan Darma, Juara III Kecamatan Cilimus. Kategori B diatas Rp. 4,1 – 6,5jt Juara I Kecamatan Kramatmulya, Juara II Kecamatan Cipicung, Juara III Kecamatan Sindangagung. Kategori C diatas 2,4 – 4jt Juara I Kecamatan Nusaherang, Juara II Kecamatan Cibeureum, dan Juara III Kecamatan Pancalang.
Ketua PMI Kabupaten Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda dalam sambutannya menghaturkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh SOPD, Kecamatan, dan Instansi Vertikal serta seluruh elemen Pemerintah Kabupaten Kuningan yang telah mensukseskan Bulan Dana PMI sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar.
Hal senada juga dikatan Bupati Kuningan dalam sambutan penutupan Bulan Dana PMI yang dihadiri juga oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kuningan, Kapolres AKBP Wahyu Bintono Hari Bawono, S.Ik, Ketua DPRD H. Acep Purnama, SH, MH, Kajari Refli, SH, dan Wakil Ketua Pengadilan Dodong, SH.
“ Pemerintah Kabupaten Kuningan menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tulus kepada panitia dan semua pihak yang telah bekerja keras secara optimal sehingga terkumpul dana sebesar Rp. 255.000.000 atau 85% dari target perolehan sebesar Rp. 306.170.000,- “ papar Aang.
PMI mempunyai fungsi social yang sangat penting dalam pembangunan bidang kemanusiaan. Hasil pengumpulan Bulan Dana PMI Kabupaten Kuningan akan digunakan untuk pembiayaan kegiatan PMI di Kabupaten Kuningan secara professional, agar memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada mayarakat. Tambah Aang (DOniS )
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: