Navigation

KUNINGAN GELAR KEJURNAS PENCAK SILAT BIMA SUCI



Kejuaraan pencak silat invitasi bima suci cup I tingkat nasional yang digelar di Kabupaten Kuningan, Selasa (20/12) secara langsung dibuka Bupati Kuningan H Aang Hamid Suganda bertempat di GOR Ewangga kompleks olah raga Kabupaten Kuningan.
Ikut menghadiri Ketua DPRD Kuningan H Acep Purnama SH, MH, Ketua Umum KONI Kuningan Drs H Didi sutardi, Ketua Bima Suci Kuningan Cecep Aziis Ramdhani serta undangan lainnya.
Ketua penyelenggara Iman Nurfatoni S.Pd, mengatakan, kejurnas bima suci rencana akan berlangsung selama 3 hari serta diikuti peserta undangan diantaranya dari perwakilan Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, D.I Yogyakarta, Lampung, Bali, NTB, Papua dan Kalimantan Barat.
Menurutnya, kejuaraan ini sengaja digelar dengan tujuan sebagai sarana apresiasi para pelaksana pencak silat dan para atlet pencak silat serta bagian dari silaturahmi para anggota perguruan Bima Suci seluruh Indonesia.
“Kejuaraan ini akan dibagi dalam beberapa kategori yaitu kategori junior putra-putri serta kategori senior putra-putri,” pungkasnya.
Sementara itu Bupati Aang mengapresiasi dan menyambut baik kejuaraan nasional pencak silat invitasi bima suci cup I, “Kejuaraan ini merupakan yang pertama diselenggarakan di Kabupaten Kuningan sehingga merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat Kabupaten Kuningan,” ujarnya.
Menurutnya, dalam konteks pembinaan olah raga prestasi Kabupaten Kuningan menunjukkan adanya perkembangan yang cukup baik, hal tersebut ditunjukkan dengan banyaknya agenda event kejuaraan olahraga prestasi yang diselenggarakan di Kabupaten Kuningan, baik tingkat kejurkab, kejuaraan wilayah, kejurda maupun kejuaraan tingkat nasional.
Terkait kejuaraan Bupati Aang berharap kejuaraan ini menjadi pemicu prestasi olahraga terutama di kabupaten Kuningan yang lebih baik, dalam upaya pencapaian peringkat prestasi yang lebih baik pada pekan olahraga daerah (PORDA) maupun pekan olahraga nasional (PON) yang akan datang.
Bupati Aang berpesan kepada KONI Kabupaten Kuningan maupun para pengurus cabang olahraga termasuk pengcab IPSI kabupaten Kuningan juga perguruan bima suci di dalamnya, untuk terus berusaha semaksimal mungkin dalam melaksanakan pembinaan dan pengembangan prestasi.
“Kejuaraan ini merupakan momen baik untuk menunjukkan prestasi sehingga tunjukkan prestasi yang maksimal dan bermain fair,” pungkasnya. (BEBEN ISKANDAR)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: