Navigation

Kantor BPS Kuningan Berdiri Megah




Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kuningan saat ini mudah dikenal dan dicari karena saat ini bangunan tersebut sudah berdiri refresentatif  dua lantai jauh dengan sebelumnya. Hal tak lepas dari upaya kerja keras jajaran pejabat BPS Pusat dalam memperjuangkan jati dirinya, Sabtu (17/12) diresmikan langsung oleh Kepala BPS RI Dr. Rusman Heriawan.
 “Pembangunan gedung  Kantor  BPS di seluruh Indonesia bentuknya memiliki satndar yang sama sperti ini. Adapun bentuk bangunan  terinspirasi dari kantor  Pengadilan Negeri yang bentuknya tinggi sehingga mudah dicari oleh masyarakat,”katanya.
Dr. Rusman Heriawan mengatakan, ada hal yang lebih penting dengan gedung baru ini  yaitu untuk  memberikan nuasa nyaman dalam  bekerja melayani masyarakat, tentunya yang diikuti dengan semangat kerja  seluruh jajaran BPS Kuningan,” ungkap Rusman Heriawan.
Dalam kesempatan ini hadir juga, Sekretrais Utama BPS RI, DR. Suryamin, M.Sc, Kepala BPS Jawa Barat, Ketua DPRD Kuningan, Kapolres Kuningan, Dandim 0615 Kuningan, forum koordinasi pimpinan daerah dan para kepala BPS Kab. Kuningan.
Acara persemian berlangsung meriah di halaman kantor BPS Kabupaten Kuningan  diawali dengan acara seremonial yang kemudian dilanjutkan dengan penandatangan prasasti oleh Kepala BPS RI didampingi Wakil Bupati Kuningan Drs. H. Momon Rochmana, M.Si dan pengguntingan/pelepasan rangkaian bunga melati oleh Kepala BPS Kuningan  sebagai awal pembukaan pintu kantor, dilanjutkan dengan peninjauan ruang gedung kantor.
“ Saya berharap kepada BPS Kab. Kuningan hendaknya mampu  meningkatkan kualitas dan kuantitas data yang dihasilkan, meningkatkan koordinasi yang selama ini cukup baik, dan sinkronisasi data antar pemangku kepentingan,”harap Wakil Bupati Kuningan.
Wabup Kuningan menjelaskan, seiring dengan tuntutan  reformasi  birokrasi yang sedang kita laksanakan. Untuk itu data statistic sangat urgen  sekali dalam dalam proses perumusan  kebijkan, dangan data yang akurat, tepat waktu dan dapat dipertanggungjawabkan. Akan menghasilkan kebijakan yang sesuai tuntutan.
Tugas dan fungsi  BPS sebagai penyedia data bukan hanya data makro saja bagi kepentingan pemerintah pusat melainkan juga data mikro sampai wilayah terkecil  seperti wilayah desa dan kecamatan untuk kebutuhan pemerintah kabupaten. (Nana Suhendra)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

3 comments:

  1. hoyong di damel di BPS tapi apa daya...

    BalasHapus
  2. kalo ada lowongan untuk menjadi tenaga honorer di BPS saya siap beregabung... kontak saya di 087829739613 ( Anang Sutisna )

    BalasHapus
  3. salam buat bapak dede herdiman kepala bps kuningan
    andy

    BalasHapus