Navigation

UPACARA HSN BERLANGSUNG MERIAH






Sekitar 3000 orang lebih mengikuti upacara Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Kuningan yang dilaksanakan tadi pagi (22/10) di Lapangan Pandapa Paramartha Kuningan.

Bertindak selaku inspektur Upacara Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH. MH. Selain Bupati hadir pula ketua DPRD Rana Suparman, S.Sos, Ketua PCNU Kabupaten Kuningan KH.Aam Aminudin, SHi.MA dan perwakilan forum Komunikasi Pimpinan daerah seperti Wakapolres Kuningan, Kompol Nanang S. Dan kajari diwakili oleh Kasi Pidsus. Tampak pula perwakilan Dandim 0615, dan pengadilan Negeri Kuningan.

Sementara itu Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengatakan, momen Hari Santri Nasional merupakan hari yang istimewa. Karena pada hari ini seluruh jajarannya bisa menjalankan aktifitas dengan sesuatu yang istimewa yaitu berpakaian baju koko dan sarung.

Selanjutnya,  Bupati Kuningan membacakan sambutan menteri  Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan bahwa pada tahun ini, kementrian agama mengambil tema Bersama Santri Damailah Negeri. Tema ini sejalan dengan berbagai isu yang sedang merebak dan menjadi persoalan bangsa Indonesia. Seperti maraknya hoax, ujaran kebencian, polarisasi simpatisan politik, propaganda, kekerasan, hingga terorisme.

Ia  mengajak kepada santri di Indonesia untuk harus menjadi teladan di era masyarakat yang 'mudah gerah' hanya karena berbeda pendapat. Hari Santri juga merupakan momentum untuk mempertegas peran santri sebagai pionir perdamaian dalam spirit beragama di Indonesia, serta ikut menjaga dan merawat ke Indonesiaan kita, agar tetap memegang nilai-nilai agama dan dalam kehidupan berbangsa  dan bernegara"

Setelah upacara selesai para santri menyaksikan  pertunjukan marching band dari SMK Patriot serta aksi bela diri dari perwakilan Pondok Pesantren yang berada di Kuningan.(Yogas)


Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: