Navigation

Bupati Kuningan Hadiri MUSCAB APDESI Ke-III





KUNINGAN – Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH, membuka secara resmi Musyawarah Cabang Ke-III Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Kuningan, di RM Lembah Ciremai, Senin (29/10/2018).

Dalam sambutannya, Acep Purnama bersyukur dapat bersilaturahmi melalui MUSCAB III dengan tema “Optimalisasi Peran Pemerintah Desa dalam Membangun Daerah dan Bangsa”. Hal ini sebagai salah satu rangkaian proses pembangunan sistem kesatuan masyarakat hukum melalui upaya pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa.

“Keberadaan APDESI khususnya di Kabupaten Kuningan, merupakan wadah pemersatu pemerintah desa yang tersebar di 361 desa. Dimaksudkan untuk menyatukan visi dalam mempercepat proses perwujudan sistem kesatuan masyarakat hukum, baik dalam lingkup tataran masyarakat daerah maupun masyarakat desa,”papar Acep mengawali sambutan.

Kepala Desa dan perangkat desa merupakan refresentasi dari seluruh masyarakat desa, saat ini telah berhasil mewujudkan kesamaan pemikiran melalui assosiasi sebagai salah satu langkah strategis dalam membangun kemitraan dengan pemerintah kabupaten. Guna mewujudkan kemandirian daerah dan desa sejalan dengan prinsip-prinsip dasar penyelenggaraan otonomi daerah dan otonomi desa. 

“Melalui Muscab ini, Saya menaruh harapan besar, bahwa organisasi ini dapat memberikan manfaat khususnya bagi seluruh kepala desa dan perangkat desa dan umumnya dapat memberikan konstribusi positif dalam pemberdayaan masyarakat dan pembangunan daerah,”harap Acep.

Muscab hari ini dinilai sangat penting, yaitu pemilihan Ketua DPC APDESI. Sehubungan Ketua DPC APDESI periode 2013-2018 yang dijabat oleh sdr. Linawarman, sh yang merupakan Kepala Desa Jalaksana akan segera berkahir. “Terlepas siapapun yang akan terpilih nanti, semoga Ketua APDESI periode 2018-2023 adalah pilihan terbaik,”pungkasnya. (Yogas/Pubdok)


Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: