Navigation

GAPENSI KUNINGAN GELAR DEKLARASI DUKUNG PEMILU DAMAI




Senin 29/10 BPC Gapensi Kabupaten Kuningan melaksanakan deklarasi anti hoax demi terwujudnya stabilitas kamtibmas jelang Pileg dan Pilpres 2019 yang aman dan damai, bertempat di Kantor BPC GAPENSI Kuningan Jalan Raya Cilowa Kuningan Senin (29/10/2018).

Puluhan pengurus dan anggota Gapensi Kuningan hadir memenuhi ruangan aula Gapensi Kabupaten Kuningan menyatakan sikap membantu pemerintah Kabupaten Kuningan,  Polres dan Kodim 0615 Kuningan untuk membuat situasi yang damai pada situasi sekarang dan pada saat pilpres dan pileg 2019.

Menurut Wakil Ketua 1 BPC Gapensi  Kabupaten Kumingan,  Asep Saefudin,  ST. MT., situasi yang terjadi sekarang ini apabila dibiarkan akan kurang terkendali akibat banyaknya kabar bohong (hoax) shingga dikhawatikan menimbulkan ancaman perpecahan ditengah masyarakat.
"untuk itu kami BPC gapensi Kabupaten Kuningan dengan menggandeng Pemerintah Kabupaten Kuningan,  Polres Kuningan dan Kodim 0615 Kuningan menyatakan sikap akan menolak hoax di Kabupaten Kuningan."ujar Asep.

Selain itu juga tentunya kami akan membantu aparatur menjaga situasi masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpecah.

Dalam kesempatan tersebut hadir Bupati Kuningan H.  Acep Purnama,  SH.  MH,  Wakalolres Kompol Nanang Suhendar dan perwakilan dari Kodim 0615 Kuningan.

Dalam sambutannya Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada Kabupaten Kuningan untuk tidak mudah percaya apabila ada kabar yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.  "saya mengajak masyarakat Kabupaten Kuningan bersatu mencegah tersebarnya hoax, sehingga kondusifitas masyarakat tetap terjaga.

" jaga persatuan dan kesatuan karena itu merupakan modal penting dalam pembangunan.  Saya mengucapkan terima kasih kepada Gapensi atas terselenggaranya kegiatan ini,  mudah-mudahan akan membawa kebaikan pada masa sekarang dan juga pada saat menjelang, pelaksanaan dan pasca pemilihan presiden dan pemilihan calon anggota legislatif tahun 2019 nanti. "ujar Acep.
Jangan mudah percaya ketika kita mendengar berita yang tidak dapat dipertanggung jawabkan,  kita harus tabayun terlebih dahulu," jelasnya.

Sementara itu deklarasi berisi 3 point antara lain:
  1. Kami Gabungan Pelaksanaan Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) Kab. Kuningan, siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, TNI dan POLRI untuk mengawal Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019 demi terjaganya situasi kamtibmas yang kondusif, aman dan damai di wilayah Jawa Barat khususnya Kabupaten Kuningan.
  2. Mari saling menghormati dan menghargai Hak dan Kewajiban masing-masing peserta Pemilu 2019, serta menolak adanya Ujaran Kebencian dan Hoax dalam pelaksanaan Pemilu yang dapat memecah belah Bangsa Indonesia.
  3. Kami juga menghimbau kepada awak media agar lebih bijaksana dan berimbang dalam pemberitaan, karena perannya saat ini cukup sentral dalam menciptakan situasi kamtimbas yang aman dan kondusif. (Yogas/Pubdok)


Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: