Navigation

Milad SMPN I Cigugur, Bupati Ingatkan Siswa Jangan Menyontek







Humas Kuningan-Setiap anak memiliki kecerdasan tinggal bagaimana mengaktifkannya. Untuk mengaktifkannya anak harus belajar. Ketika siswa   diberikan hak dan kesempatan yang sama untuk belajar kecerdasan mereka akan terbuka.  Disinilah sekolah sebagai salah satu tempat belajar agar peranan guru mampu  menjadi pembimbing, pengajar, teladan, motivator dan lainnya agar siswa merasa betah disekolah untuk mendapatkan ilmu.

Hal itu disampaikan Bupati Kuningan H. Acep Purnama pada acara Milad SMPN 1 Cigugur, Senin (15/10/2018). Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, DR. Dian Rachmat Yanuar, M.Si. Kapolsek Kuningan, Kepala Dinas UPTD SD Kecamatan Cigugur, dan guru dari berbagai SD dan MI Wilayah Cigugur.  Dalam kesempatan itu digelar Lomba Futsal SD/MI dan lainnya.

Bupati Kuningan juga mengingatkan kepada seluruh siswa agar menjadi anak yang pintar dan cerdas, dan berahlakul karimah. Dan harus memiliki prestasi tentunya hal ini harus berupaya dengan semangat belajar dimana pun dan kapanpun bukan hanya di sekolah saja. Perlu diingat juga jangan sampai  meyontek ketika ujian  karena hal ini menunjukan ketidak percayaan diri dan kemampuan yang dimiliki. Selama kita mau belajar berdiskusi, berlatih, menghapal ketika dihadapkan dengan ujian pasti ada solusi untuk menyelesaikan soal tersebut.

“Kaitan dengan Milad ke 34 SMPN 1 Cigugur yang melakukan acara lomba futasal. Ini merupakan langkah bagaimana meningkatkan minat bakat dan prestasi  di bidang akademik maupun akademik melalui peran dan karya nyata,”ungkap Bupati Kuningan.

Bupati mengatakan untuk peserta dengan mengikut sertakan Siswa SD/MI disekitar wilayah Cigugur akan menjadi daya minat siswa untuk melanjutkan sekolah di SMPN 1 Cigugur ini. Yang menurut informasi semula siswa di SMPN ini berjumlah sekitar 430 semoga melalui kegiatan ini tahun depan bisa meningkat hingga 500 siswa bahkan lebih. Jauh lebih penting pihak sekolah harus memiliki komitmen bagaimana meningkatkan minat siswa untuk berprestasi dan memiliki nilai lebih dari sekolah lainnya. Dan ada rencana tahun depan akan direhab juga beberapa ruang kelas.

Kepala Sekolah SMPN I Cigugur H. Aan Sutisna menyebutkan kegiatan Milad ini dalam rangkaiannya menggelar berbagai lomba, diantaranya Lomba Futsal, Lomba Pildacil, Melukis, dan. Cerdas Cermat. Untuk pesertanya berasal dari seluruh SD/MI yang ada di Wilayah SMPN I Cigugur. Bahkan untuk menutup rangkain kegiatan ini akan mengadakan jalan santai yang diikuti oleh semua warga sekolah. Dan pihak kami akan berkomitmen untuk  meningkatkan minat siswa untuk berprestasi dan memiliki nilai lebih dari sekolah lainnya sebagaiman Bupati sampaikan. (Eji/Riki/Shd/Pubdok)



Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: