Navigation

MTQ Tingkat Kecamatan Mandirancan Di Desa Nanggela





Menjelang pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Kuningan, yang menurut rencana akan dilaksanakan di Kecamatan Japara pada akhir bulan November, Panitia MTQ Kecamatan Mandirancan menggelar MTQ Tingkat Kecamatan Mandirancan, di Desa Nanggela, Selasa (9/10/2018).

Penjabat Sekda Kabupaten Kuningan, H. Dadang Supardan, merasa bahagia menyaksikan antusias peserta serta masyarakat yang hadir dalam pembukaan acara tersebut.
“Betapa besar perhatian masyarakat daya tarik kitab Suci Alquran bagi umat Islam serta kecintaan terhadap keagungan kitab Suci Alquran,” kata Penjabat Sekda Kabupaten Kuningan, H. Dadang Supardan.
Menurutnya, Musabaqah Tilawatil Quran, sesungguhnya bukan sekadar memperlihatkan keterampilan qori dan qoriah dalam dalam melantunkan keindahan ayat-ayat suci Alquran, namun juga menyampaikan pesan-pesan suci bahwa Alquran adalah sumber kebenaran.
“Alquran merupakan sumber kebenaran, kebaikan, kesejahteraan dan keselamatan serta mengandung nilai-nilai pembentuk akhlak manusia paripurna, yang sangat penting bagi kita,”jelasnya.
Sebagai seorang Muslim, sambungnya, seseorang diperintahkan Allah untuk menerapkan prinsip-prinsip yang terkandung dalam Alquran secara komprehensip (Kaffah). Artinya Alquran dijadikan rujukan dalam setiap gerak dan langkah dalam perjalanan hidup dan kehidupan di muka bumi.
Sekda Dadang mengharapkan, melalui momentum MTQ Tingkat Kecamatan Mandirancan dapat memberantas buta aksara Alquran serta masyarakat lebih mencintai serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari sehingga masyarakat mendapat rahmat serta hidayah Allah SWT. (HADI/Pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: