Navigation

JADIKAN ANAK-ANAK KITA GENERASI YANG BERDAYA SAING






Ribuan anak didik dari berbagi Taman Kanak-kanak ( TK )  Se-Kabupaten Kuningan, mengikuti kegiatan praktik manasik haji massal yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia ( IGTKI ) Kabupaten Kuningan, di Lapangan Pandapa Paramarta, Senin (8/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bunda PAUD Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama.

Kegiatan manasik bagi anak TK ditujukan untuk menanamkan pondasi keimanan dan pengenalan Rukun Islam ke-5 kepada anak.

Bupati Kuningan dalam sambutannya,  mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan IGTKI Kabupaten Kuningan sebagai salah satu upaya mewujudkan Kuningan yang Agamis.

Kegiatan manasik haji merupakan proses peningkatan keimanan dalam membangun karakter anak didik yang beriman kepada Allah SWT. Proses pendidikan tidak boleh berhenti, diharapkan bukan hanya manasik yang dilaksankan. Akan tetapi bisa di aplikasikan dalam praktek nyata yakni Ibadah Haji ke Baitullah.

Acep juga berpesan kepada seluruh pengajar dari berbagai jenjang untuk senantiasa memberikan pemahaman agama kepada anak didiknya agar kedepan anak didik kita menjadi manusia yang pitar dan berakhlak nurkarimah yang baik. Selain itu juga Acep mengapresiasi anak-anak TK yang sudah mampu tampil di depan publik, mereka menjadi pembawa acara, menjadi pembaca doa, dengan keberanian tersebut diharapkan anak-anak kita mampu berdaya saing sebagai penerus kita kelak. Tutup Acep. *DoniS*


Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: