Navigation

SAFARI RAMADHAN DI MASJID DESA SUKARAJA




Pelaksana tugas (Plt)  Bupati Kuningan, Dede Sembada,  bangga menyaksikan kaum muslimin antusias mengisi kegiatan bulan Ramadhan dengan kegiatan yang positif seperti tarawih tadarus serta kegiatan ibadah lainnya.
Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada, menyampaikan hal itu pada acara Safari Ramadhan, di Masjid Desa Sukaraja, Kecamatan Ciawigebang, Rabu (30/5/2018) malam.
Menurutnya, Alquran diturunkan Allah SWT pada bulan Ramadhan, sebagai kaum Muslimin dan muslimat agar tetap berpegang teguh kepada pedoman Alquran dan Sunah Nabi Muhammad SAW, agar jalan yang ditempuh senantiasa mendapat bimbingan Allah SWT.
“Pahala Ibadah pada bulan Ramadhan dilipatgandakan oleh Allah SWT, kita berharap bukan hanya pahala yang berlipat ganda namun lebih dari itu keikhlasan untuk selalu lebih baik dengan menjalankan ibadah kepada Allah SWT serta mahluknya,” papar Dede Sembada.
Pada bulan Ramadhan sambungnya, umat Islam diwajibkan berpuasa sebulan penuh, sebagaimana firman Allah yang artinya wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kalian berpuasa sebagaimana telah diwajibkan kepada ummat sebelum kalian agar kalian bertakwa (Qs Surat Al Baqoroh 183).
“Ramadhan mendidik kita agar menjadi orang yang punya kepedulian terhadap sesama. Hal ini ditandai dengan membayar zakat fitrah, zakat makanan yang khusus diberikan kepada fakir miskin,” jelasnya. (Hadi/Pubdok)*         
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: