Navigation

APEL PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA





Upacara peringatan hari lahir pancasila telah dilaksanakan di lingkungan sekretariat daerah Kabupaten Kuningan bersama dengan Plt Bupati Kuningan sebagai inspektur upacara, Jumat (01/06/18).

Sebagai bangsa yang majemuk yang terdiri atas 714 suku dengan lebih dari 1.100 bahasa lokal yang hidup dilebih dari 17.000 pulau, semangat persatuan merupakan pilar utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam sambutan Presiden Indonesia yang disampaikan oleh inspektur upacara mengatakan bahwa semangat pancasila harus terus ditanamkan dalam diri setiap insan, apalagi atlet-atlet Indonesia akan menghadapi kompetisi tingkat internasional Sea Games.

"Saya yakin semangat berprestasi itu tertanam kuat di dada para atlet kita untuk mengibarkan bendera merah putih di asean games dan asean para-games yang diselenggarakan tahun ini. Saya yakin semnagat berprestasi ini juga membara di seluruh lapisan masyarakat dan diseluruh jenis profesi untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju, negeri baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur" ucap Plt Bupati dalam penyampaian sambutan presiden.

Upacara dalam rangka memperingati hari lahir pancasila ini juga dihadiri oleh para kepala SKPD beserta perwakilan staff nya masing-masing, organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat. Pada kegiatan ini pula para pelajar tidak kalah semangatnya dalam memperingati hari pancasila ini. (Abellia/Pubdok)


Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: