Navigation

Jelajah Desa Ramadhan Di Kabupaten Kuningan




Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) melakukan kunjungan ke Kabupaten Kuningan dalam rangka Jelajah Desa Ramadhan yang dipusatkan di Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksana, Kamis (31/5/2018).
Jelajah Desa Ramadhan yang dihadiri Wakil Ketua MPR RI, DR. Muhaimin Iskandar,  sedianya akan dihadiri oleh Mentri Desa  PDTT RI, Eko Putro Sandjojo, namun berhalangan akhirnya diwakili oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PPMD) Kemendes PDTT RI Taufik Madjid, S.Sos., M.Si.
Dirjen PPMD Kemendes PDTT RI Kemendes PDTT RI, Taufik Madjid, S.Sos., M.Si., menyatakan Jelajah Desa Ramadhan dimulai dari Kabupaten Majalengka, Cirebon Kuningan dan akan dilanjutkan ke Kabupaten Kudus,  Demak Jawa Tengah.
Menurutnya,  Program Jelajah Desa Ramadhan, nama lain Jelajah Desa Nusantara, untuk mengetahui gambaran apa yang telah dilakukan oleh pemerintah serta masing-masing pemerintah kabupaten/kota  terkait upaya dalam melaksanakan pembangunan pemberdayaan masyarakat desa.
Dengan kata lain ingin mendapat gambaran empat program prioritas satu diantaranya yaitu produk unggulan kawasan pedesaan.
Sementara itu, Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada, dalam sambutannya mengatakan dalam rangka meningkatkan daya saing daerah  Pemerintah Kabupaten Kuningan telah menggagas kerja sama antar daerah perbatasan Kunci Bersama.
Dede Sembada, menyambut baik atas kunjungan dari Kementerian Desa PDTT dan Tranmigrasi. Oleh sebab itu, ia mengucapkan terima kasih kepada rombongan yang telah berkenan hadir dalam kunjungan Jelajah Desa Ramadhan di Kabupaten Kuningan.
“Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami, karena bisa bertatap muka serta melakukan dialog dengan para kepala desa,” kata Dede Sembada.
Dalam dialog yang dihadiri oleh para kepala desa, tampak hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Deniawan, Kabid PUEM Deden Kurniawan serta undangan lainnya. (Hadi/Pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: