Navigation

119 PNS MENERIMA SK PENSIUN




Sebanyak 119 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan, yang akan mencapai batas pensiun terhitung 1 Juli sampai dengan 1 September 2018 menerima SK pensiun yang diserahkan simbolis oleh Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada, di Aula Hotel Horison Tirta Sanita, Senin (14/5/2018).
Selain menerima SK pensiun, mereka melakukan pengisian formulir permintaan pembayara (FPP) sebagai program layanan klim otomatis Taspen.
Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada, menyatakan SK pensiun diberikan beberapa bulan sebelum memasuki masa pensiun guna mengoptimalkan pelayanan kepada para pegawai yang akan memasuki batas usia pensiun.

Menurutnya, meski SK pensiun sudah diterima oleh masing-masing pegawai yang akan memasuiki batas pensiun, Plt Dede Sembada berharap kinerja pegawai tidak menurun. Misalnya bermalas-malasan karena beranggapan setelah menerima SK pensiun menjadi terbebas dari tugas pokoknya sebagai PNS.
“Saya tegaskan bahwa walaupun SK pensiun telah saudara terima, namun penilaian prestasi kerja pegawaiakan tetap berlangsung sampai dengan pegawai tbersangkutan memasuki masa pensiun,’ kata Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada, dalam sambutannya.

Ia menambahkan, sangat tidak diharapkan dan sampai terjadi yang menjelang pensiun dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010Tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Menyinggung soal pengisian formulir permintaan pembayara (FPP) sebagai program layanan klim otomatis Taspen, Dede Sembada menjelaskan, hal itu dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan prima guna mempermudah dalam pengajuan pembayaran hak pensiun berupa gaji pensiun pertama dan tabungan harri tua.
“Bagi PNS yang mencapai batas usia pensiun dapat dibayarkan secara langsung sesuai TMT pensiun tanpa melalui proses penyelesaiaan administrasi ke Kantor PT Taspen Persero,” paparnya. .
Atas nama Pemerintah daerah Kabupaten Kuningan, Dede Sembada, mengucapkan terima kasih atas jasa serta pengabdian para pegawai tersebut. (IIP/Pubdok)*.
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: