Navigation

200 PNS Berprestasi Terima Kenaikan Pangkat








Humas Setda-Sebanyak 200 Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan menerima Petikan Keputusan Bupati Kuningan tentang kenaikan. Penyerahan SK diserahkan langsung Plt Bupati Kuningan Dede Sembada disaksikan Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan dan Pejabat Struktural dilingkungan Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDm Kabupaten Kuningan. berlangsung di Hotel Grage Sangkan, Rabu (2/5/2018).

Dalam laporannya Kepala Bidang Informasi Kepegawaian, Kepangkatan dan Jabatan Fungsional, Ria Apriani, SE, M.Si mengatakan kegiatan ini sebagai penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian pegawai negeri sipil terhadap negara atau pemerintah daerah dan  motivasi  dalam rangka meningkatkan  kinerja pegawai.

Dijelaskannya untuk PNS yang menerima kenaikan pangkat ini,    adalah PNS  di Lingkungan  Pemerintah Kabupaten Kuningan yang telah memenuhi syarat  untuk kenaikan pangkatnya periode April 2018. Sebanyak 200 orang, terdiri dari Golongan IV sebanyak 5 orang, Golongan III sebanyak 135 orang dan 60 orang untuk golongan I dan II.

Plt Bupati Kuningan Dede Sembada  menuturkan, kenaikan pangkat bukanlah hak PNSl, melainkan penghargaan yang diberikan  atas prestasi kerja dan pengabdian  terhadap negara.  “ Dengan pemberian pangkat akan  menjadi dorongan atau  motivasi  untuk lebih meningkatkan kerja, melalui inovasi dan kreativitas. Sehingga tujuan reformasi birokrasi  yaitu menciptakan  birokrasi yang profesional, berintegritas, berkinerja tinggi, bebas dan bersih KKN, mampu melayani publik, netral, berdedikasi dan memegang teguh nilai-nilai  dasar dan kode etik aparatur negara dapat tercapai,”harapnya didepan  peserta  dengan penuh semangat.

Plt Bupati mengajak,   kepada seluruh PNS  di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan untuk senantiasa meningkatakan profesionalitas  dan integritasnya dalam melaksnakan tugas. PNS harus mampu menjadi pusat inovasi  dengan lahirnya inovasi-inovasi baru  dalam bekerja sehingga dapat meningkatkan kualitas, kuantitas dan kepuasan masyarakat terhadap pelayan publik yang diberikan.

Usai melakukan penyematan tanda pangkat ia memberikan  pesan diantaranya tingkatkan terus prestasi  dalam bekerja dengan tetap  mengutamakan moralitas dan kejujuran, karena hal itu akan  menuntun untuk berbuat sesau dengan peraturan yang telah ditentukan.

Tidak hanya itu ia juga menegaskan untuk melakukan  inovasi dan terobosan baru dalam pelaksnaan tugas terutama untuk mendukung tercapainya visi dan misi Kabupaten Kuningan. “Berikan pelayanan sebaik-baiknya sesuai  kepada masyarakat sesuai dengan tugasnya masing-masing dan menjadi suri teladan baik dilingkungan kerja maupun dilingkungan masyarakat,”ungkapnya. (Suhendra/Pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: