Navigation

Disdikbud Gelar Malam Apresiasi Tokoh Pendidikan








Humas Setda-Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar acara malam Apresiasi kepada tokoh pendidikan dan tenaga kependidikn yang berprestasi  dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan. Bertempat di Pendopo, Malam Rabu (2/5/2018). Hadir Kapolres Kuningan, Dandim 0615, Ketua Pengadilan Negeri Kuningan, Kepala Kejaksaan, Ketua Komisi IV DPRD, Ketua PGRI dan Tokoh Pendidikan.

Pada malam tesebut Plt Bupati Kuningan Dede Sembada mengatakan,  melalui peringatan  Hardiknas  kita melakukan Evaluasi  dari sampai sejauh mana penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Kuningan memberikan kontribusi yang nyata terhadap  peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia.

“Kami memberikan apresiasi  dan ucapan terima kasih atas terjalinya silaturahmi dan sinergisitas antara pemerintah daerah dengan  dengan para tokoh pendidikan. Sehingga pendidikan di Kuningan dapat berjalan dengan baik. Namun tidak bisa dipungkiri masih ada hal yang menjadi perhatian dan kajian kita semua,”ungkapnya dengan penuh haru.

Pada kesempatan itu Plt Bupati didamping Kepala Disdikbud DR. Dian Rachmat Yanuar M.Si.  memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para tokoh pendidikan yang diwakili oleh kelaurganya,  diantranya Dr. Toteng Djuhari  memiliki perhatian dan kepedulian dalam bidang pendidikan, pernah menjabat Ketua Dewan Pendidikan dengan menggulirkan  pemikiran tentang konseo pendidikan yang dikelola  masyarakat dari pemerintah termasuk dalam pembiayaannya. Ia juga pendiri  yayasan Pendidikan Sang Adipati  sekaligus penggas  awal tentang pentingnya  Pendirian Universitas di Kuningan.

Menyelenggarakan  beasisiwa bagi pelajar dan mahsiswa baik tidak mampu maupun berprestasi, menyelenggarakan pendidikan  keterampilan dan lembaga –lembaga kursus dan mebina sekaligus menyelenggarakan kegiatan pendidikan bekerjasama badan-badan sosial.

KH. Suhana, dilahirkan di Desa Sukaimut Kecamatan Garawangi, adapun perhatian  dalam pendidikan  sebagai tokoh pendidikan Islam Kabupaten Kuningan yang juga pendiri ponpes Husnul Khotimah, Ponpes terpadu Al-Mutazam dan yayasan Peduli anak yatim. Memberikan pemikiran pemikiran mengenai bidang pendidikan selama menjabat di Komisi D, peduli terhadap pendidikan masyarakat terutama bagi keluarga yang tidak mampu.

KH. Harun Al-Rosyid, adalah adik kandung  dari KH. Syarifudin yang silsilahnya bersambung  kepada Eyang  hasan Maulani atau yang terkenal dengan julukan Eyang Manado, perhatiannya dalam pendidikan, yaitu sebagai tokoh  masyarakat yang mengembangkan  pendidikan keagamaan sampai akhir hayat, memiliki jiwa sosial, dan memberikan pemikiran pemikiran yang membangun dalam hal peningkatan pendidikan dengan menekankan pada akhlaq peserta didik.

Selain itu memberikan juga apresiasi kepada juara pendidik dan tenaga kependidikan yang berprestasi di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2018, diantaranya Lia M. Rohmalia, S.Pd. PAUD guru dari TK Al-Falah Cijoho, Yeyen Iryani, S.Pd.SD, guru  dari SDN 4 Purwawinangun, Wawat Septimawati, S.Pd Guru dari SMPN 1 Jalaksana, Mamah Rohmatusadiyah, M.Pd Kepala Sekolah TK AT-Taqwa Silebu, Oyo Suryana, S.Pd. SD Kepala Sekolah SDN Kramatwangi, H. Supriyadi, M.Pd Kepala SMPN 1 Kuningan, Sukiman, S.Pd.M.Si Pengawas Disdikbud dan Yeti Nuryati, M.Pd.

Sementara itu untuk  Juara teladan Tutor PAUD dan juara keteladanan pengelola PAUD, diantaranya Edah Jubaedah, S.Pd peraih juara I Keteladanan Tutor PAUD asal sekolah KB Al-Amin Kec. Nusaherang dan Titi Robeah, S.Pd Juara I  Keteladanan Pengelola PAUD  dari KB Al-Furqon Bojong, Cilimus.

Salah seorang tokoh pendidikan  Kabupaten Kuningan Drs. Hasan Sutardi yang menerima penghargaan dan apresiasi. Menyatakan rasa terharunya atas pemberian yang diberikan pemerintah Kabupaten Kuningan. Ini merupakan sebuah penghargaan untuk semua yang terlibat memberikan perhatiannya dalam bidang pendidikaan. Ia berpesan Bekali anak dengan pendidikan karena ilmu akan menjaganya. (Suhendra/Pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: