Navigation

PLT BUPATI MENGHADIRI RAPAT PROGRAM P2WKSS




PLT Bupati Kuningan Dede Sembada memberikan sambutan pada acara Rapat Koordinasi Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) pada hari Kamis (22/02/18). Yang dihadiri Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak berseta jajarannya, Kepala Dinas atau Lemabaga Pengelola Program P2WKSS, wakil ketua tim penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Camat beserta ketua tim penggerak PKK Kecamatan Luragung serta ketua tim penggerak PKK Desa Gunung Karung
.
Program Terpadu P2WKSS merupakan salah satu upaya pemerintah bersama-sama dengan masyarakat untuk menanggulangi kemiskinan melalui peningkatan peran perempuan dalam pembangunan, serta untuk mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam serta lingkungan untuk mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat sejahtera dan bahagia untuk pembangunan masyarakat desa atau kelurahan, dengan perempuan sebagai penggeraknya.

Program P2WKSS ini menggunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan. Adapun yang menjadi sasaran program adalah perempuan dengan tingkat kesejahteraan tergolong rendah atau yang masuk dalam kategori keluarga miskin, keluarga pra sejahtera dan keluarga keluarga sejahtera tahap 1, dengan prioritas yang rawan sosial ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

Dalam tahun 2018 ini, Program P2WKSS di Gunung Karung diusulkan untuk kategori Kampung Ramah Anak dengan mengusung tema “Dengan Program P2WKSS Kita Ciptakan Kampung Berbasis Gender”.

PLT Bupati Kuningan mengharapkan semua SKPD yang terkait dapat membantu membuat terobosan-terobosan ataupun program-program kegiatan dengan cara, adanya komitmen dan sinergitas program dari SKPD, melaksanakan pembinaan sebagaimana jadwal yang diberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan desa, melaksanakan pemantauan dan evaluasi terhadap kebutuhan-kebutuhan desa yang belum dipenuhi.

“keberhasilan program P2WKSS ini dapat kita lihat dari adanya perubahan fisik maupun perubahan sikap dan perilaku masyarakat untuk bisa membangun dan mandiri. Untuk itu, saya sangat berharap bantuan fisik ataupun program-program yang akan diberikan SKPD dapat menyentuh langsung ke desa khususnya kepada 100 KK binaan.” Ujar PLT Bupati Kuningan Dede Sembada. (Nabila/PKL)

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: