Navigation

NAIK PERAHU DI SITU WULUKUT



Naik Perahu di Situ Wulukut BUPATI Kuningan H. Acep Purnama bersyukur, karena pada penghujung tahun 2017 ia bisa menikmati pemandangan yang indah, udara segar serta air yang jernih di sekitar obyek wisata Situ Wulukut, Desa Kertayuga, Kecamatan Nusaherang, Minggu (31/12/2017).
Memang, saat itu ia berkesempatan naik perahu setelah meresmikan Obyek Wisata Situ Wulukut yang punya daya tarik tak kalah dengan obyek wisata lainnya. Sebelumnya, Situ Wulukut hanya dimanfaatkan sebagai tempat penampung air dan ditanami berbagai jenis ikan. Setelah ada kesepakatan Pemerintah Desa Kertayuga dengan pihak Perhutani KPH Kuningan, Situ Wulukut ditata menjadi obyek wisata
“Alhamdulillah, Situ Wulukut yang dulu hanya berfungsi untuk menampung air dan ditanami beragam jenis ikan, kini bisa menjadi obyek wisata air,” kata Bupati Kuningan H. Acep Purnama dalam sambutannya.
Hal itu sambung Bupati Acep, selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Kuningan yang telah mendeklarasikan sebagai kabupaten konservasi dan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) menjadikan Kabupaten Kuningan sebagai kabupaten Agropolitan dan Pariwisata Termaju di Jawa Barat.
“ Ke depan saya akan berpikir keras bagaimana agar Situ Wulukut dikunjungi banyak wiasatawan. Ya salah satunya harus ditunjang dengan akses jalan yang memadai,” kata Bupati Kuningan, H. Acep Purnama. Untuk itu BupatiAcep akan memikirkan agar akses jalan menuju Situ Wulukut masuk bisa keluar masuk kendaraan baik roda dua mapun roda empat.
“Nanti kita bicarakan apakah membuat jalan melingkar dari Jalan Haurkuning atau pun sebaliknya. Mudah-mudahan bisa merencanakan Situ Wulukut nanti kita tata lebih apik lagi,” tandasnya.(IIP/Pubdok)*
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: