Navigation

PEMBUKAAN PORSENITAS KE-VI TAHUN 2017 RESMI DIBUKA




Bertempat di Stadion Masud Wisnusaputra Pekan olahraga dan Seni Daerah perbatasan (Porsenitas) ke VI tahun 2017 tadi malam resmi dibuka. Berbagai peserta kontingen dari  Kabupaten/Kota yang tergabung dalam KUNCI BERSAMA melakukan defile disertai bebrapa atraksi kesenian dari daerahnya masing-masing. Suasana yang cukup meriah membuat penonton yang hadir cukup antusias menyaksikannya.
Porsenitas ke-VI tahun 2017 diikuti oleh 9 Kabupaten/Kota, antara lain Kuningan sebagai tuan rumah, Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Brebes, Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Pangandaran dan Kota Banjar. Kabupaten Tasikmalaya juga hadir pada acara tersebut sebagai peninjau.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH  tidak tampak dalam acara pembukaan posenitas karena ada agenda yang tidak bisa ditinggalkan di Jakarta. Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Dede Sembada, Bupati menyampaikan, “ selamat datang kepada para peserta kontingen porsenitas ke-VI tahun 2017,  harapan saya semoga ajang ini  akan meningkatkan kerjasama di daerah perbatasan, juga saling mengenal dan berinteraksi, dengan sikap sprotifitas tinggi, akan semakin memperkokoh jalinan persahabatan serta sikap saling membutuhkan antar daerah perbatasan.”

Selanjutnya pengembangan kawasan perbatasan harus dilakukan seoptimal mungkin dengan mengembangkan seluruh potensi sumberdaya wilayah (sumberdaya alam, sumberdaya buatan dan sumberdaya manusia) untuk mencapai kesejahteraan dan keamanan. Model pengembangan perbatasan yang dapat dikembangkan sesuai dengan kondisi dan potensi kawasan dapat berupa kawasan strategis, kawasan pusat pertumbuhan, kawasan agropolitan, kawasan minapolitan, kawasan transito dan kawasan wisata. Tabloid ini juga diharapkan dapat membantu menggali potensi-potensi daerah sehingga berdampak kepada masyarakat perbatasan, selain ditujukan juga untuk media hiburan, pendidikan dan informasi kepada masyarakat pada umumnya.

Selain Wakil Bupati Kuningan, tampak hadir Bupati Cirebon Sunjaya Purwa Disastra, Bupati Ciamis Drs. H. Iing Syam Arifin, Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti dan Wakil Bupati Brebes Narjo, SH, Walikota Banjar Ade Uus, Sekda Majalengka Drs. H. Ahmad Sodikin, Asisten Pembangunan Kota Cirebon Ir, H. Yoyon Indriyana, MT, Sekda Pangandaran H. Mahmud, SH, MH, Sekda Cilacap Farid Ma’ruf, Hadir dalam acara tersebut Ketua Sekretariat Bersama BKAD, H. Aang Hamid Suganda.

Acara pembukaan porsenitas ke-VI tahun 2017 berakhir pada sekitar pukul 22.00 wib ditandai dengan adanya pesta kembang api.
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: