Navigation

RAPAT KOORDINASI TERPADU UPAYA MENJAGA KEAMANAN JELANG PILKADA




Untuk mendukung terciptanya situasi keamanan daerah terutama menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Bupati dan Bupati Kuningan, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang akan digelar 27 Juni 2018, Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kuningan menggelar Rapat Koordinasi Terpadu Penanganan Konflik Sosial, bertempat di Hotel Ayong, Rabu (20/12/2017).
Meningkatkan koordinasi lintas sektoral dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang piukada itu penting agar penyelenggaraan pilkada serentak dapat tercapai optimal,” kata Bupati Kuningan, H. Acep Purnama,  dalam sambutan yang dibacakan Wakil Bupati Dede Sembada.
Menurut Bupati Acep, dalam momentum tahun politik kall ini setidaknya ada dua agenda demokrasi besar pada dua tahun kedepan yaitu pilkada serentak di seluruh Indonesia sebanyak 171 daerah yaitu 17 pemilu gubernur dan wakil gubernur, 115 pemilu bupati dan wakil bupati dan 39 pemilu walikota dan ‘wakilkota serta pemilu presiden tahun 2019 mendatang.
Kegiatan pesta demokrasi ini apabila tidak cerdas dan bijak dalam mengelola dua momentum ini bukan saja tahun politik ini akan rawan berbuah konfuk yang menggaduhkan dan rentan merusak keharmonisan bangsa.
Ia menegaskan, sukses atau tidaknya pelaksanaan pilkada sangat bergantung dari elemen-elemen yang secara langsung terkait dengan proses penyelenggaraan pilkada .Pemerintah daerah, KPUD, partai politik, TNI/Polri, Panwaslu, ormas serta sinergitas berbagai stakehouder.
“Pilkada yang dijadwalkan akan dilaksanaknn pada hari rabu 27 Juni 2018, perlu mendapat perhatian. pemahaman dan kewaspadaan yang seksama dari kita semua karena pelaksanaan pilkada tingkat kerentanannya lebih besar apabila dibandingkan dengan pelaksanaan pemilu pilpres,” paparnya. (HADI/Pubdok)*
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: