Navigation

BUPATI NGAWANGKONG BERSAMA MASYARAKAT




Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH memang sangat senang apabila berkumpul dan berbaur dengan masyarakatnya. Terlihat pada kegiatan Ngawangkong  yang rutin dilaksanakan setiap tahun dilaksanakan oleh Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan, Bupati Acep begitu akrab menyapa warganya. Ngawangkong kali ini dilaksanakan di tengah masyarakat tepatnya di desa Randusari Kecamatan Cibeureum pada hari Jumat (29/12/2017).

Menurut Kabag Humas, Wahyu Hidayah, M,SI,  tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk lebih mendekatkan antara pemerintah dengan masyarakat sehingga tercipta hubungan yang interaktif untuk menggali aspirasi dari bawah ke atas.

Selain Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH, beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, kegiatan Ngawangkong dengan Tema “Refleksi Pembangunan Tahun 2017”  juga dihadiri oleh Dandim 0615 Kuningan, Asisten Pemerintahan Setda, Drs. Maman Hermansyah, M.Si, Para Kepala SKPD, Kepala Bagian Lingkup Setda, Kepala BNN Kabupaten Kuningan, para Camat, serta Kepala Desa di wilayah Kecamatan Cibeureum, Cibingbin, Luragung, Ciwaru, Karangkancana dan Cimahi serta Pengurus Muslimat NU Kabupaten Kuningan.

Berbeda dengan kegiatan Ngawangkong  pada tahun-tahun sebelumnya yang digelar di pendopo Kabupaten Kuningan, kali ini kegiatan sangat terasa lebih mengena, karena selain masyarakat Desa Randusari Kacamatan cibeureum, warga masyarakat lainnya di sekitar Randusari juga hadir menyaksikan kegiatan ini. Masyarakat wilayah Kecamatan Cibeureum, Cibingbin, Luragung, Cimahi juga ada yang datang berbaur dengan masyarakat Desa Randusari.

Berbagai aspirasi disampaikan oleh masyarakat, salah satunya oleh Endang, warga  Desa Kawungsari seputar masyarakat yang di relokasi karena adanya pembangunan Waduk Kuningan. Pertanyaan yang disampaikan oleh mereka pun dijawab lugas dan cukup membuat puas masyarakat, baik menyangkut ganti rugi dan status rumah yang dibangun oleh pemerintah bagi masyarakat yang terkena dampak pembangunan waduk.  Endang juga berharap Bupati Acep dapat berkunjung kepada masyarakat Desa Kawungsari. Berbagai macam pertanyaan lainnya yang disampaikan oleh masyarakat, menyangkut pembangunan infrastruktur kedepan juga dijawab dengan baik dan memuaskan masyarakat.

“saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, diharapkan dengan ngawangkong seperti ini, terjadi penyelarasan persepsi dalam visi dan misi pembangunan Kabupaten Kuningan kedepan. semoga apa yang kita ingin wujudkan bersama yaitu masyarakat kuningan yang mandiri, agamis dan sejahtera tahun 2018 dapat segera terealisasi.” Ucap Bupati Acep.

Pada kegiatan itu juga Pemerintah Kabupaten Kuningan menyerahkan Proyek Penyerahan Rumah Khusus dan MCK bagi masyarakat Desa Randusari.

Kegiatan yang disiarkan oleh 7 Stasiun Radio yang ada di wilayah Kabupaten Kuningan Kuningan tersebut ditutup oleh wayang golek dengan ki dalang aan anjasmara dari Garawangi mulai pukul 21.00 WIB.(Tim Pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: