Navigation

TIM KOPERASI PKK MAJALENGKA BELAJAR PENGELOLAAN KOPERASI KE KOPERASI PERMATA KUNINGAN




Sebanyak 143 orang jajaran pengurus koperasi Kabupaten Majalengka yang terdiri-dari perwakilan 26 Kecamatan se-Kabupaten Majalengka, Rabu (30/11) berkunjung ke koperasi Permata Kabupaten Kuningan.
Bertempat di wisma permata Kuningan seluruh pengurus yang dipimpin langsung ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Majalengka Imas Indrawati, SE, disambut langsung Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda beserta beserta Jajaran pengurus Koperasi Permata Kuningan.
Turut menghadiri Ketua koperasi permata Kuningan Hj. Entin, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Drs. Uca Somantri, M.Si, Kepala dinas KUKM Perindag Majalengka Drs. H. Imam Pramudia Subagja, MM, serta Ibu-ibu camat Se-Kabupaten Majalengka.
Dihadapan para peserta study banding Bupati Aang menyampaikan apresiasi tinggi atas dipercayanya kabupaten Kuningan dijadikan tempat study banding yang berarti pula Kabupaten Kuningan khususnya sektor koperasi dan UKM termasuk kedalam jajaran tingkat nasional.
Disebutkannya, Kabupaten Kuningan sampai saat ini memiliki 519 koperasi, “Khusus koperasi permata ini telah mendapat penghargaan sebagai koperasi terbaik tingkat nasional, bahkan ketua koperasi permata juga mendapatkan penghargaan tokoh koperasi tingkat nasional,” ujarnya.
Lebih lanjut, Ia mengatakan, pengelolaan koperasi gampang-gampang susah harus dilakukan pengawasan yang berkelanjutan apabila pengelolaan dilakukan dengan tidak serius biasanya hanya tinggal nama saja, “Koperasi merupakan tulang punggung masyarakat Kabupaten Kuningan sehingga di Kabupaten Kuningan pengelolaan koperasi dilakukan dengan sungguh-sungguh, masyarakat Kuningan rajin berkoperasi,” katanya
Bupati Aang berpesan dengan adanya study banding ini diharapkan dapat terbangunnya semangat berkoprasi dan dapat terjadi saling tukar informasi antara dua wilayah kabupaten Kuningan serta Kabupaten Majalengka.
Sementara itu Kepala dinas KUKM Perindag Majalengka Drs. H. Imam Pramudia Subagja, MM, mengatakan tujuan dari study banding ini merupakan salah satu program untuk meningkatkan pembangunan sektor ekonomi melalui koperasi.
Menurutnya, penunjukkan koperasi permata sebagai tempat study banding karena dinilai memiliki kesamaan karakteristik serta koperasi permata dinilai memiliki asset yang cukup besar, “Koperasi permata dinilai baik dalam pengelolaan perkoprasian sehingga diharapkan dengan adanya study banding ini adanya sharing informasi yang tentunya dapat berguna bagi pengembangan koperasi di Kabupaten Majalengka,” harapnya.
Menurutnya, Kabupaten Kuningan dengan Kabupaten Majalengka memiliki banyak kesamaan dalam berbagai sektor ekonomi pembangunan sehingga atas dasar itulah study banding ini dilaksanakan di Kabupaten Kuningan. “Kami berharap study banding ini dapat menyerap berbagai ilmu terutama dibidang pengelolaan koprasi,” pungkasnya.(BEBEN)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: