Navigation

HOLS Winduhaji Gelar Lomba Arung Surakatiga





        Sekitar 650  peserta arung Surakatiga  berkumpul di Kel. Winduhaji. Mereka akan mengikuti lomba arung jeram di saluran irigasi Surakatiga mulai Bendungan Citangtu-Winduhaji-Windusengkahan. Kegiatan ini sudah dilakukan ke 17 kalinya oleh Himpunan Olah Raga Simpang Empat (HOLS) Kel. Windusengkahan, Kec. Kuningan. Untuk pelepasan peserta ditandai dengan pengibaran bendera oleh Camat Kuningan Kadjo. K.S, Minggu (13/10. Hadir juga Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan, Drs. Asep Budi Setiawan, M.Si, Kapolsek Kuningan yang diwakili, para sesepuh Kel. Winduhajidan lainnya.
Disamping untuk olah raga ternyata arung jeram ini juga memberikan daya tarik  warga Kuningan untuk lebih mengenal wisata alam, karena mulai dari star yang diambil dari Bendungan Citangtu panorama alam begitu indah, belum lagi saluran arus air yang mangalir cukup deras. Sehingga hal menjadi peran penting mengapa arung jeram dari tahun ke tahun terus meningkat pesertanya.
Bahkan yang lebih menariknya lagi peserta pun mulai dari anak-anak hingga orang dewasa tumpah ruah duduk di ban dalam sebagai perlengkapan utama. Disini suara keceriaan begitu terdengar belum lagi kebahagian lain para  peserta pada dunia bermain air.
Seperti diungkapkan, Peri salah seorang warga Kel. Purwawinangun, mengikuti kegiatan ini bukan semata-mata untuk mendapatkan hadiah melainkan mencari hiburan,  apa lagi arung  ini kental dengan wisata alam sehingga momen ini akan memberikan daya tarik untuk lebih cinta lagi pada alam karena kalau bukan kita siapa lagi.
Menurut Ketua panitia penyelenggaran didampingi Ketua HOLS Wawan,  kegiatan arung Surakatiga merupakan salah satu agenda tahunan organisasi HOLS yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa memiliki  terhadap saluran irigasi  surakatiga. Sehingga kita tetap dapat melestarikan keberadaan saluran surakatiga yang dirasakan sangat besar  manfaatnya  dalam menunjang kehidupan bermasyarakat.
“Disamping itu,  memperarat tali silaturahmi  rasa persaudaraan diantara para peserta arung agar tercipta suasana damai dan tentram.untuk keselamatan para peserta pihak kami telah melakukan  kebersihan disepanjang saluran irigasi  dan menyipakan keamanan di setiap pos,”ungkap pemuda yang baru berusia 20 tahun ini.
Disebutkannya,  lomba arung jeram ini memanfaatkan saluran irigasi dengan  menempuh panjang lintasan sekitar 5 km,  star dari Bendungan Citangtu dan finis Kel. Windusengahan. Untuk kegiatan ini  panitia menyediakan berbagai hadiah meliputi 1 Unit sepeda motor, lemari es, mesin cuci, TV berwarna, HP dan hadiah hiburan lainnya.
Lebih lanjut, Camat Kuningan, Kadjo K.S menghaturkan terima kasih kepada penyelenggara, karena dengan diselenggrakannya kegiatan arung ini program pemerintah telah terbantu oleh masyarakat terutama berkaitan dengan kepedulian terhadap lingkungan. Untuk itu  kegiatan seperti ini harus menjadi warisan bagi genarasi selanjutnya, terlebih lagi arung seperti ini langka berada di Kuningan. (Nana Suhendra)

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: