Navigation

PERINGATAN HKN “ INDONESIA CINTA SEHAT”




Peringatan hari kesehatan nasional (HKN) ke-47 Kabupaten Kuningan ditandai dengan penyerahan penghargaan sekolah sehat kepada beberapa sekolah yang berprestasi dalam bidang tersebut.
Bertempat di halaman Setda Kabupaten Kuningan, senin (14/11) peringatan hari kesehatan nasional yang ditandai dengan upacara bendera, hadir dalam acara tersebut Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda selaku inspektur upacara, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kuningan, Sekretaris Daerah H. Yosep Setiawan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan Drg. H. Kadaryanto.,MM, MARS., Direktur Rumah Sakit Umum Daerah’45 dr. H. Moch. Afif Kosasih, M. Kes, serta undangan dari beberapa Rumah Sakit Swasta yang ada di Kabupaten Kuningan.
“Indonesia Cinta Sehat” merupakan tema pada peringatan HKN kali ini yang diangkat untuk dapat mengajak seluruh elemen masyarakat, komponen bangsa untuk melakukan gerakan dan tindakan nyata dalam mencapai hidup bersih dan sehat. Ujar Dr. Zaenal Arifin selaku Ketua Panitia penyelenggara.
Lebih lanjut Ia mengatakan tujuan dari peringatan HKN kali ini yaitu meningkatnya upaya pemangku kepentingan (stokeholders) dalam mempercepat terwujudnya rakyat sehat. Pungkasnya.
Dalam sambutannya Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda mengatakan, berbagai program terobosan untuk meningkatkan akses masyarakat pada pelayanan kesehatan yang bermutu juga telah dilancarkan. Antara lain dengan ditingkatkannnya program jaminan persalinan atau jampersal, dilancarkannya program bantuan operasional kesehatan untuk puskesmas atau BOK.
Dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang bersih dan sehat dengan derajat kesehatan, kualitas hidup dan kesejahteraan yang setinggi-tingginya diperlukan dukungan seluruh lapisan masyarakat, termasuk swasta atau dunia usaha. Dukungan seluruh lapisan masyarakat penting untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan dan dalam menyediakan pelayanan kesehatan juga memerlukan pengerahan sumber daya secara berkelanjutan. Papar Aang. (DOnis)

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: