Navigation

KUNINGAN TERIMA PENGHARGAAN “RAKSA PRASADHA”


Berkat komitmen kuat terhadap pemeliharaan lingkungan yang meliputi upaya-upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup Kabupaten Kuningan kembali mendapat penghargaan dibidang lingkungan yaitu Raksa Prasadha dari pemerintah Provinsi Jawa Barat.
Penghargaan Raksa Prasadha tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana, Jumat (25/11) dalam acara kampanye lingkungan Green Festival yang diselenggarakan di monumen perjuangan Bandung.
Kabupaten Kuningan merupakan salah satu dari 10 Kabupaten/Kota penerima penghargaan untuk kategori Best Effort City Adipura, selain penghargaan ditingkat Kabupaten/Kota beberapa pihak yang berasal dari Kabupaten Kuningan pun tidak ketinggalan menerima penghargaan tersebut yaitu Winarya yang beralamat di Jalan Raya Cipasung Kecamatan darma untuk kategori masyarakat peduli dan penyelamat lingkungan, SMPN 1 Kuningan untuk kategori Sekolah berbudaya lingkungan tingkat SMP serta SMAN 1 Cigugur untuk kategori sekolah berbudaya lingkungan tingkat SMA/SMK.
Kegiatan kampanye lingkungan Green Festival tahun 2011 itu sendiri merupakan kegiatan kampanye pencegahan pemanasan global serta upaya penyadaran akan pentingnya penyelamatan bumi dari pemanasan global yang diselenggarakan atas kerjasama Pemprov Jabar bersama Green Inisiative Forum (GIF) serta bentuk kemitraan yang terdiri dari Pertamina, Aqua, Danone, Kompas, Metro TV, Female Radio dan Tupperware.
Menurut Ketua Pelaksana Green Festival 2011 Nugroho F Yudho, saat ini bumi menghadapi permasalahan lingkungan hidup yang cukup pelik. Hal ini berujung pada perubahan pola iklim yang tidak menentu serta kondisi bumi yang semakin panas. Langkah penyadaran pun perlu dibangun sejak awal dan sejak dini agar kelestarian lingkungan hidup dapat terus terjaga.
"Sesuai dengan tema Green Festival tahun ini 'Gaya Hidupku Untuk Bumi', kampanye ini sekaligus mengajak masyarakat menjadikan kegiatan mengurangi efek pemanasan global sebagai bagian dari gaya hidup sehari-hari," ujarnya.
Lebih lanjut, Ia mengatakan, Green Festival 2011 ini menampilkan fakta-fakta tentang pemanasan global dan solusi yang disampaikan dengan cara sederhana dan menyenangkan tetapi edukatif sehingga bisa dilakukan oleh masyarakat awam dalam kehidupan sehari-hari.
Menurutnya, Kegiatan Green Festival 2011 ini terdiri dari pameran berupa tunnel yang dibagi dalam beberapa zona. Zona tersebut akan mengungkap fakta-fakta penyebab dan akibat dari pemanasan global, yaitu zona iklim (dingin, polusi, dan panas), zona energi, zona pohon, zona sampah, zona transportasi, dan zona air.(BEBEN)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: