Navigation

BUPATI KONTROL BAKAL BENDUNG KUNINGAN




Niat Kabupaten Kuningan untuk menjadi Kabupaten Konservasi memang tidak main-main, ini terbukti dengn keseriusan dan memantapkan berbagai program terutama yang berhubungan dengan kelestarian alam. Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda didampingi Kadis SDAP Drs. Kukuh T. Malik, Kadis Bina Marga Ir. Dede Rusliadi, Kamis ( 24/11) meninjau daerah yang bakal menjadi Bendung Cileuweung atau Bendung Kuningan yang terletak di timur Kuningan.
Bupati melaihat secara langsung areal hutan yang terletak di Desa Kawung Sari Kecamatan karangkancana, hamparan yang berupa tegalan yang mempunyai kemiringan hamper 450 tersebut memang sangat cocok jika dijadikan bendungan karena daerahnya yang mempunyai kemiringan yang sangat ideal untuk penampungan air.
Dalam kunjungannya Bupati Kuningan berharap agar program yang mempunyai tujuan yang sangat mulia ii dapat berjalan dengan lancar. Karena selain nantinya untuk keperluan pengairan irigasi, juga dapat dijadikan untuk pemenuhan kebutuhan pengairan sehari-hari baik untuk mandi, dan konsumsi rumah tangga.
Selain itu juga kedepan Bupati berharap kawasan ini dapat menjadi daerah yang mempunyai daya tarik wisata. Sesuai dengan visi Kabupaten Kuningan yaitu pertanian dan pariwisata, nah ini merupakan momen yang sangat tepat untuk mewujudkan visi Kuningan tersebut.
Kabupaten Kuningan merupakan Kabupaten yang kaya akan sumber daya alam terutama ketersediaan air yang sangat berlimpah, sehingga sangat saying apabila kekayaan ala mini kita sia-siakan. “ ini merupakan kesempatan kita untuk dapat mewujudkan Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten konservasi dan dalam rangka mewujudkan Visi Kabupaten Kuningan terutama Pertanian dan Pariwisata “. Terang Aang. (DOniS)

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: