Navigation

WABUP RIDHO MENGHADIRI DEKLARASI STOP BABS







Desa Bojong Kecamatan Cilimus, mendeklarasikan Stop Buang Air Besar Sembarangan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STMB) atau Open Defecation Free (ODF), bertempat di aula gedung bale desa Bojong Kecamatan Cilimus, Selasa (19/02/2019).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda SH., M.Si, Camat Cilimus, Kepala desa Bojong, Perwakilan Dinas Kesehatan, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Tujuan dari kegiatan ini memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang berandil besar dalam kesuksesan program BABS ini. sekaligus merangsang dan memotivasi daerah lainnya agar tidak lagi buang air besar sembarangan dan lebih meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Masyarakat.

Dalam sambutan Wakil Bupati Kuningan M.Ridho menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada kepala desa, aparat desa, dan masyarakat yang telah berhasil melaksanakan upaya menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan sebagai desa yang sadar jamban sehingga terbebas dari buang air besar sembarangan.

Open Defecation Free (ODF) baru mencapai 85 desa dari 376 desa/kelurahan, sedangkan target tahun 2019 diharapkan Kabupaten Kuningan menjadi Kabupaten ODF yaitu semua desa harus sudah stop buang air besar sembarangan (STOP BABS).

Di Kecamatan Cilimus yang sudah ODF yaitu 12 desa dari 13 desa, termasuk desa Bojong yang dideklarasikan pada hari ini.

Dalam akhir sambutannya M. Ridho berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberi semangat kepada semua pihak khususnya di Kabupaten Kuningan, sehingga desa-desa lain dapat menyelenggarakan kebutuhan sanitasinya secara mandiri dan berprilaku stop buang air besar sembarangan. (Yogas/Pubdok)

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: