Navigation

PEMKAB GELAR SILATURAHMI DAN DIALOG PEMBAURAN KEBANGSAAN




Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Badan Kesbangpol menggelar silaturahmi dan dialog pembauran kebangsaan, kamis 24 Februari 2019 bertempat di Aula Wisma Permata komplek stadion Mashud Wisnu Saputra Kuningan. Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kuningan H. Acep Purnama, serta perwakilan FKPD.
Menurut Plt. Kepala Bidang Ketahanan Bangsa Ancelmus Juanda S. SH, silaturahmi dan dialog kebaangsaan ini merupakan salah satu upaya strategi pemerintah dalam menciptakan iklim yang kondusif yang memungkinkan adanya sikap masyarakat yang menerima kemajemukan dan keberagaman suku, agama, rass dan antar golongan dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
diharapkan setelah mengikuti kegiata ini para peserta  dapat meningkat rasa nasionalisme serta wawasan kebangsaannya dalam memperkokoh persaatuan dan kesatuan bangsa, serta mampu menggelorakan semangat kebersamaan dan persatuan dalam kerangka kebangsaan dan kebhinekaan diantara warga masyarakat. Papar Ancel.
Sementara itu Bupati Kuningan H. Acep Purnama dalam sambutannya menghaturkan terima kasih kepada seluruh pihak Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) serta seluruh etnis yang ada di Kabupaten Kuningan, Sunda, Jawa, Tionghoa, Arab, Papua, Batak, Flores, Padang/Minang, Madura, serta perwakilan Paseban Cigugur  karena dapat bersilaturahmi dalam kesempatan ini.
Sesuai dengan tema kegiatan ini, “Merajut Kebersamaan dalam kebhinekaan dan menjaga Pancasila dalam implementasi persatuan dan kesatuan untuk menjaga kondisuvitas daerah”, saya berharap warga masyarakat Kabupaten Kuningan yang pluralis, adanya keberagaman, berbeda latar belakang suku, agama, ras dan antar golongan dapat senantiasa mempererat tali silaturahmi, tali persaudaraan dan mejaga kebersamaan disetiap aktivitas kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
Selanjutnya Bupati meminta kepada semua tokoh masyarakat dan pelajar yang berbeda latar belakang etnis, suku , agama, ras dan antar golongan yang hadir pada kesempatan ini agar menjadi motivator utnuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya kerukunan, hindari gesekan yang menimbulkan disharmoni ini akan bermuara pada terhambatnya penyelenggaraan roda pemerintahan dan pembangunan. Tutup Acep. *DoniS*

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: