Navigation

WABUP BUKA BINA WILAYAH TP PKK



Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan menggelar Bina Wilayah ke setiap kecamatan, Bina wilayah dimaksudkan meningkatkan kegiatan 10 program PKK. Seperti yang dilaksanakan Selasa (21/2/2017) di Kecamatan Cilimus tepatnya di Desa Kaliaren. Acara tersebut di buka oleh Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada dan dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama, Wakil Ketua Ny. Cucu Dede Sembada, Camat Cilimus Eny, Ketua TP PKK Kecamatan Cilimus Ny. Yeni Nugraha Ishak, serta para pengurus tingkat Kabupaten dan Kecamatan Cilimus.

Menurut Wakil Bupati Dede Sembada, Bina wilayah bertujuan mengadakan pembinaan agar langkah kegiatan program sesuai yang dengan visi dan misi PKK sampai dengan ditingkat desa/kelurahan.
Dalam pelaksanaannya bina wilayah kedesa/kelurahan, dapat menentukan pelaksana terbaik, meliputi Posyandu, Kader PKK, UP2K, Pelaksana 10 Program PKK, PKK,KB,Kesehatan, PHBS (Perilaku Hidup Bersih Sehat), LBS (Lingkungan Bersih Sehat), dan 3B (Bergiji, Beragam, Berimbang) Aman.

Selain itu juga Dede menyampaikan bahwa TP PKK sebagai mitra Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pembangunan mempunyai peran yang strategis dalam mencapai Visi dan Misi Daerah, karena TP PKK bisa menyampaikan program-program Pemerintah Daerah sampai ke tingkat desa.

Seperti program yang telah kita canangkan bersama-sama bahwa Kabupaten Kuningan merupakan daerah konservasi, TP PKK dapat menerapkan konservasi kepada ibu-ibu untuk dapat mensukseskannya dengan cara menanam tanaman obat di halaman rumah. Selain itu TP PKK melalui anggotanya dapat mensosialisasikan berbagai program pemerintah lainnya seperti program KB, Keluarga sehat, K3 dan masih banyak program-program lainnya. Pungkas Dede. *DoniS*



Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: