Navigation

BUPATI BERI BANTUAN 1TON BERAS




Bupati Kuningan H. Acep Purnama memberikan bantuan 1ton beras kepada korban bencana di Dusun Cimeong Desa Cilayung Kecamatan Ciwaru Rabu 8 Februari 2017. Bupati yang selalu konsen dan tanggap terhadap kejadian bencana alam yang terjadi di Kabupaten Kuningan terus menerus memberikan bantuan berupa logistik maupun relokasi rumah untuk para korban bencana longsor.

Bupati hadir didampingi Kepala Bagian Ekonomi Uu Kusmana, Kepala Bagian Humas Wahyu Hidayah menyerahkan secara simbolis beras kepada Kepala Desa Cilayung Danta Hidayat. Acara tersebut disaksikan oleh ratusan warga Desa Cilayung khususnya Dusun Cimeong.
Dalam sambutannya Bupati Acep mengatakan, Pemerintah Daerah sangat konsen terhadap penangan bencana yang terjadi di Kabupaten Kuningan karena Pemerintah sangat merasakan prihatin kepada mereka yang terkena bencana khususnya warga Dusun Cimeong dan umumnya kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Kuningan yang terkena bencana longsor.

Untuk bantuan beras ini alhamdulilah kami mendapatkan bantuan dari Bulog, kami harapkan dengan bantuan ini warga yang terkena bencana dapat sedikit terkurangi bebannya “. Papar Acep.
Lebih lanjut Acep berharap kepada warga Cimeong yang tempat tinggalnya terkena dan terancam bencana longsor untuk bersabar karena kami Pemerintah Daerah akan merelokasi Dusun Cimeong ke tempat yang lebih aman yaitu ke daerah Mekar Jaya yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan pengerasan tanah.

Menurut Kepala Desa Cilayung Danta Hidayat, mewakili warga masyarakat Desa Cilayung khususnya Warga Dusun Cimeong mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan yang telah konsen dan terus menerus memberikan perhatian kepada warganya yang terkena bencana, karena dengan bantuan ini beban warga yang terkena bencana sedikit berkurang. Dan mengenai relokasi warga masyarakat sangat menyambut gembira karena daerah yang ditempati sekarang sangat mengkhawatirkan apalagi jika terjadi hujan besar.

“ Alhamduliah pak dengan adanya relokasi ini kami sangat menyambut gembira karena daerah kami sekarang sangat mengkhawatirkan, kami sangat merasa was-was apalagi jika terjadi hujan lebat, takut terjadi longsor lagi”. Tutup Danta.


Pada Kesempatan tersebut juga hadir berbarengan Ega Noviantika Artis Dangdut asal kuningan yang memberikan bantuan juga untuk korban bencana longsor. *DoniS*
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: