Navigation

BAGIAN EKONOMI LUNCURKAN GALERI INFORMASI EKONOMI



Bagian Ekonomi Setda yang dikomandoi oleh Kepala Bagian Uu Kusmana, M.Si telah meluncurkan salah satu aplikasi yang bisa di akses di internet yang benama Galeri Informasi Ekonomi Kabupaten Kuningan dengan situs http://galeri-informasi-ekonomi.e-gov.center.

Aplikasi yang berisi tentang informasi-informasi seputar ekonomi di Kabupaten Kuningan tersebut diluncurkan bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat secara luas tentang harga bahan pokok agar masyarakat lebih tau harga pasar secara resmi dari pemerintah yang sumbernya dari Dinas Perdagangan dan Industri Kabupaten Kuningan.

Selain itu juga bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ada di Kabupaten Kuningan sehingga masyarakat dapat mengenal lebih jauh apa tugas pokok dan fungsi BUMD seperti PDAM, PDAU, PD BPR, PT.LKM, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat adanya BUMD tersebut.

Kepala bagian Ekonomi Uu Kusmana dalam obrolan santainya mengatakan bahwa era transfarasni sekarang ini mendorong Bagian Ekonomi untuk lebih memberikan informasi yang luas kepada masyarakat salah satunya dengan memberikan informasi tentang harga bahan pokok dan keberadaan BUMD sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi Bagian Ekonomi, dalam bentuk Aplikasi Galeri Informasi Ekonomi di Kabupaten Kuningan yang dapat di akses melalui internet melalui situs http://galeri-informasi-ekonomi.e-gov.center, dan nanti kita juga akan menayangkan informasi tersebut melalui  Videotron yang ada di Taman Cilimus, Cirendang dan taman kota kuningan.

Uu juga berharap kepada masyarakat dengan adanya galeri informasi ini masyarakat dapat mengetahui pergerakan harga di pasar karena galeri informasi ini dapat di akses dengan mudah baik menggunakan computer maupun di smartphone.

Pada galeri ini juga menampilkan produk-produk unggulan Kabupaten Kuningan yang di bina oleh Dekranasda Kabupaten Kuningan yang diketuai oleh Hj. Ika Acep Purnama.
Mengenalkan pariwisata, ekonomi kreatif, kerajinan tangan, kerajinan batik khas kuningan serta yang tak ketinggalan produk-produk kuliner khas kuningan yang dengan adanya galeri ni dapat diperkenalkan ketingkat nasional Maupun internasional karena jangkauan dari galeri ini mampu menjangkau seluruh dunia dengan jaringan internet. Tutup Uu. *DoniS*

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: