Navigation

PEMERINTAH PUSAT SOSIALISASIKAN PENGGUNAAN DANA DESA



Pemerintah Pusat melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) RI melaksanakan sosialisasi penggunaan dana desa dan Alokasi dana desa tahun 2017, rabu 22/2/2017 bertempat di Hotel Grage Sangkanurip Kuningan. Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Biro Hukum, Organisasi dan tata laksana Kementerian DPDTT Eko Bambang Riyadi, Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH, Kasi Datun Kejaksaan Negeri Kabupaten Kuningan Rendy Zulkarnaen, Kepala BPMD Kabupaten Kuningan Deniawan.

Bupati pada sambutannya mengemukakan bahwa, Pemerintah Kabupaten Kuningan sangat bahagia karena Pemerintah Pusat melalui Kementerian DPDTT melakukan sosialisasi langsung ke Kabupaten Kuningan terkait penggunaan dana desa dan alokasi dana desa tahun 2017. Karena seperti kita ketahui bersama penggunaan dana desa ini banyak menemui kendala terkait penggunaannya oleh kepala desa. Oleh karena itu kami sangat bahagia karena dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan penggunaan dana desa dan alokasi dana desa di Kabupaten Kuningan.

Menyikapi diberlakukannya Undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa, Pemerintah Kabupaten Kuningan konsisten untuk melaksanakan ketentuan perundang-undangan yang diantaranyaa sudah mengalokasikan ADD sebesar 10% dari dana perimbangan setelah dikurangi dana alokasi khusus sejak tahun 2015, hal ini sesuai dengan amanat pasal 72 Undang-undang nomor 6 tahun 2014.

Hal yang membanggakan bagi Kabupaten Kuningan adalah kepala desa dan perangkat desa di Kabupaten Kuningan merupakan aparat yang taat terhadap perundang-undaangan serta mempunyai disiplin dan motivasi yang tinggi, sehingga nyaris tidak ada kepala desa yang berurusan dengan pihak berwajib karena kesalahan dalam penyelenggaraan pemerintah desa.

Diakhir sambutannya Bupati berharap agar kedepan upaya pemerintah dan pemerintah daerah dalam mendorong desa menjadi desa yang maju mandiri dan sejahtera dapat terwujud dalam naungan serta ridho Allah yang maha kuasa. Tutup Acep. *DoniS*
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: